Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Hari Minggu Pekan ini Lintasan Pacu Kuda di Parigi Dicoba
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Parigi Moutong, Sultengaktual.com- Setelah hampir dua pekan digarap, lintasan pacua kuda di Parigi siap dicoba. Rencana tes kelayakan arena itu dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 16 pekan ini.

Dalam rencana, uji coba lintasan nanti dari tim teknis Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Provinsi Sulawesi Tengah mendatangkan sekitar 8 ekor kuda pacuan. Agenda ini disampaikan Ketu Pengurus Cabang (Pengcab) PORDASI Parigi Moutong, Joni Tagunu.

Arena pacuan kuda yang terletak di Desa Baliara
saat dalam progres 70 persen. Saat ini, lintasan pacu kuda
itu sudah ditahap 100 persen.
“Tes lintasan itu dilakukan untuk mengetahui kelayakan jalur. Sebab lintasan ini nanti akan dijadikan lintasan lomba pacuan kuda piala gubernur Sulawesi Tengah tahun ini,” kata Joni kepada Sultengaktual.com di sekretariat Pengcab PORDASI Parigi Moutong, Kamis 13 Februari 2020.


Harapan Pengcab PORDASI Parigi Moutong, kata Joni, semoga tes lintas itu tidak menemui kendala, serta lokasi pacuan bisa dianggap layak sehingga pelaksanaan iven perebutan piala gubernur segera dan terlaksana di Parigi Moutong.

Menurut Joni, kalau uji kelayakan sudah dilakukan dan lintasan dinyatakan mantap, selanjutnya panitia pelaksana yang sudah terbentuk akan menetapkan waktu pelaksanaan piala gubernur.

Walau belum memastikan hari penyelenggaraan, tapi Joni menyebut kalau melihat dari progres persiapan, awal Maret nanti iven itu akan terlaksana. “Insya Allah dalam proses persiapan ini tidak ada halangan. Sebab nawaitu Pengcab PORDASI Parigi Moutong jadi tuan rumah perebutan piala gubernur ini didasari banyak hal. Bukan lagi optimis, tapi ambisi yang sudah merasuki kami,” ujar Joni.

Katanya, selain urusan olahraga, niat menggali sejarah berkuda di Parigi Moutong yang bikin semangat mereka berapi-api. Hal lain, kata Joni lagi, berkuda juga bagian dari sunnah, bagi muslim.

Penulis: Andi Sadam

Berita terkait: Pengurus PORDASI Sulteng Tinjau Arena Pacuan Kuda di Parigi

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama