Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Kecelakaan di Parigi Moutong, 52 Orang Meninggal
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Parigi Moutong, Sultengaktual.com- Satuan Lalulintas Polres Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, mencatatat sebanyak 52 orang meninggal dunia akibat kecelakaan. Jumlah korban tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Parigi Moutong, IPTU I Made Muliarsana, Kamis 19 Desember 2019.

“Jumlah 52 korban kecelakaan lalulintas ini merupakan data sejak Januari hingga November tahun ini,” kata I Made Muliarsana kepada puluhan pewarta di markas Polres Parigi Moutong.

Kasat Lantas Polres Parigi Moutong, IPTU I Made Muliarsana.
Foto: Andi Sadam/Sultengaktual.com
Menurut polisi penyandang gelar Sarjana Hukum ini, dari 52 nyawa melayang, jumlah terbanyak ditangani langsung Polres Parigi Moutong dan Polsek Ampibabo. Menyangkut usia, sebagian besar dari korban tewas adalah kalangan milenial.

“Berdasarkan ketentuan berlalulintas, rata-rata melanggar. Dan kebanyakan korban meninggal itu tidak pakai helm,” katanya.

Untuk total jumlah kecelakaan, urai I Made Muliarsana, selama 11 bulan ini tecatat 157 kecelakaan, dengan jumlah taksasi lebih dari separuh miliar rupiah.

“Total kerugian material berdasarkan taksasi senilai Rp513 juta lebih, dari jumlah kecelakaan 157 kecelakaan. Terkait usia, dalam catatan kami, dominan korban kecelakaan lalulintas itu umur 16 hingga 30 tahun,” ungkapnya, sembari menambahkan, "Kedepan angka kecelakaan laulintas di Parigi Moutong bisa ditekan," harapnya.

Andi Sadam

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama