Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Seteru Amrullah vs Abdul Chair Berujung ke DKPP
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Parigi Moutong-  Meski berada dalam Rumah Tahanan (Rutan) Olaya, Kabupaten Parigi Moutong, Amrullah Almahdali tatap 'mengejar' Abdul Chair yang kini sebagai ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parigi Moutong.

Abdul Salim ketika menerima berkas laporan
Amrullah Almahdali di kantor Bawaslu Sulteng,
Senin 5 Agustus 2019. Foto: Istimewah 
Dari dalam sel, Amrullah dikabarkan melaporkan Abdul Chair ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Palu.

Laporan Amrullah itu diterima staf Tim Pemeriksa Daerah (TPD), Abdul Salim di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Senin 5 Agustus 2019.

Menurut Salim, berkas laporan yang dimasukkan ke Bawaslu itu dibawa oleh kurir dari Parigi, tanpa didampigi pelapor maupun kuasa hukum pelapor.

"Berkasnya saat kami terima, semuaya diperiksa terlebih dahulu oleh staf TDP Bawaslu. Adapun isi dari berkasnya yakni form laporan ke DKPP, print bukti percakapan via WhatApp (WA), print foto-foto rekonstruksi dan kronologis kejadian serta print KTP pelapor atas nama Amrullah Almahdali dan tiga saksi," urai Salim di kantor Bawaslu Sulteng.

Kata Salim, selain dalam bentuk print out, berkas tersebut juga ada dalam bentuk copy-an compact disc. Seluruh berkas ini akan diserahkan ke koordinator devisi Bawaslu Sulteng, yang kemudian diverivikasi dan diserahkan ke DKPP.

Pantauan media ini, pelapor juga membawa satu paket berkas ke Ketua KPU Sulteng,  yang juga diterim oleh staf,  dan diperiksa secara teliti oleh staf di KPU.  

Reporter/Editor: Andi Sadam

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama