Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Pelayanan Lelet Dikepemimpinan SABAR
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Parimo di-horror Gejala KKN

Parigi Moutong – Gejala adanya dugaan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) sudah meng-horror Kabupaten yang dipimpin pasangan Samsurizal Tombolotutu-Badrun Nggai alias SABAR. Sebab dari ancaman status terindikasi KKN untuk Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Pemda setempat gelar evaluasi. Pertemuan tingkat OPD itu digelar di ruang rapat Wakil Bupati Parimo, Kamis 9 Mei 2019.

ilustrasi / aksipost.com
Di rapat evaluasi tersebut, Wabup Badrun Nggai menyebutkan bahwa Kabupaten Parimo nyaris menyandang gelar daerah terindikasi KKN dari badan pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik atau Ombudsman.

Menurut Badrun Nggai, jika daerah berturut-turut mendapat status merah, merah dan merah, maka akan dikategorikan ada indikasi KKN oleh Ombudsman. Sedangkan Kabupaten Parimo, dari tiga tahap penilaian, telah dua kali mendapat nilai merah. “Pertama merah, kedua hijau, ketiga merah lagi,” ungkap Badrun Nggai.

Dari beberapa kriteria penilaian, menurut Badrun Nggai, salah satu pemicu rapor merah oleh Ombudsman adalah lemahnya pelayanan publik. “Termasuk dalam penilaian mereka diantaranya traffic light yang tidak berfungsi maksimal, masyarakat berurusan masih kita pingpong yang akhirnya mereka merasa bosan dan tidak mau berurusan lagi,” kata Badrun Nggai.

Untuk menghindari kembali terjadinya penempatan Kabupaten Parimo di zona merah oleh Ombudsman, Badrun Nggai menegaskan seluruh OPD memaksimalkan kembali pelayanannya dalam segala bentuk, baik di OPD maupun di luar OPD yang menyangkut pelayanan publik.

Sumber: Kominfo
Editor: Andi Sadam

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama