Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Kodim Donggala Turunkan Personel Ke Lokasi Banjir
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu - Komando Distrik Militer (Kodim) 1306/Donngala, telah menerjunkan personel di masing-masing wilayah di 3 Kabupaten dan 1 Kota Provinsi Sulawesi Tengah.


Komandan Kodim 1306/Donggala, Letkol Kav I Gede Masa, S.I.P di Palu mengatakan, Selasa (6/6) untuk wilayah Kota Palu terdapat 3 Koramil yang siaga banjir dengan jumlah personel 50 orang. 
Dari 50 prajurit sebutnya, sebagian sudah turun kelokasi banjir bergabung bersama personel Polri dan Badan Penaggulangan Bencaba Daerah (BPBD) Palu, Lurahn dan unsur masyarakat setempat.

“Untuk wilayah Kota Palu kami sudah berkoordinasi dengan Koramil agar personel selalu siaga. Sebagian personel juga sudah turun kelapangan ikut membantu penanganan banjir di enam Kelurahan,” jelas IGede Masa.

Sementara, Kabupaten Sigi  5 koramil di daerah itu juga sudah disaga banjir dengan jumlah personel sekitar 100 orang. Dan saat ini, sebagian personel itu sudah bergerak melakukan langkah-langkah antisipasi serta penanganan darurat di wilayah Kecamatan Gumbasa, Dolo dan Kulawi.

Begitu pula di Kabupaten donggala dan Kabupaten Parigi Moutong (Parimo)  banjir yang menerjang dua Kecamatan di daerah itu yakni Dampelas dan Sojol, dan wilayah Sausu  juga sudah ditangani oleh personel Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI-AD) yang ada di wilayah itu.

“Kabupaten Donggala ada lima Koramil dan dua Pos Koramil siaga banjir dengan personel 120 orang sebagian sudah turun kelapangan di dua lokasi di Dampelas dan sojol.Parimo ada 5 Koramil dan 2 pos Koramil siaga banjir dengan personel 130 orang dan sebagian juga sudah turun di daerah sausu,” tuturnya.

Selain pengamanan teritorial Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), prajurit TNI juga memiliki tanggung jawab melaksanakan tugas-tugas misi kemanusiaan. 

“ Sejauh ini Kodim juga sudah menyiapkan personel perkuatan bila dibutuhkan dari Yonif 711/Raksatama sesuai kebutuhan berdasarkan perintah dari Pangdam XIII/Merdeka,” ujarnya.WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama