Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » » Pembunuh Wartawati Dibekuk
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Setelah sempat melarikan diri, akhirnya Rinu Yohanes pembunuh Wartawati di media cetak Palu Ekspres,  Maria Yeane Agustiati atau akrab di sapa Manda yang taklain adalah istrinya sendiri berhasil di bekuk aparat Kepolisian.

Yohanes dibekuk Polisi saat menunggu jemputan rekannya pada pukul 23.00 Wita di Desa Bega Kecamatan Poso Pesisir Kabupaten Poso pada Sabtu malam (18/3) di sebuah kandang ayam dirumah seorang kerabatnya. Lucunya, saat pria ini di amankan Polisi dengan tangan terborgol ternyata kencing di celana.

Kapolres Palu AKBP Crist R Pusung mengemukakan, setelah Yohanes melakukan aksi pembunuhan terhadap Manda disebuah Kost-kostan tempat tinggal mereka di jalan Tanjung Satu Kecamatan Palu Selatan, Jumat (17/3), pelaku melarikan diri namun Polisi sudah mencium jejak persembunyiannya.
"Setelah mendapat informasi kami langsung bergerak. Dan tersangka berhasil di bekuk di Desa Bega Poso Pesisir dirumah kerabatnya," terang, AKBP Crist R Pusung kepada Wartawan, Minggu (19/3).
Dari pengakuan Tersangka (Tsk), benar pada Jumat (17/3) pagi sekitar pukul 10.00 Wita ia membunuh istrinya dengan cara mencekik leher menggunakan kain selendang warna hijau sampai  tidak sadarkan diri. Kemudian, Yohanes membaringkan tubuh istrinya di tempat tidur dengan posisi menghadap kedinding, setelah itu dirinya langsung mengumpulkan pakaian dan melarikan diri ke Poso menggunakan sepeda motor Honda Beat Pop warna putih.
Dari tangan Tsk, disita satu buah sepeda motor Honda Beat Pop milik istrinya beserta STNK dan uang tunai senilai Rp 300 ribu.
Kapolres menegaskan, bahwa pihaknya akan menindak tegas pelaku pembunuhan seorang Wartawati tersebut.
"Pelaku harus mempertanggung jawabkan perbuatannya sesuai dengan hukum dan Undang-Undang yang berlaku," pungkas, Crist.WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama