Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Pejabat Eselon III Pemkot Palu Dilantik
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu - Wakil Wali Kota (Wawali) Palu,Sigit Purnomo Said, melantik sedikitnya empat pejabat struktural Eselon III dijajaran pemerintah Kota tersebut.
Empat pejabat yang dilantik itu, satu diantaranya Eselon IIIa, dan sisanya Eselon IIIb.

Pengambilan sumpah jabatan, berlangsung di ruang rapat lantai dua gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palu, Jum'at (24/3) yang di hadiri Asisten III bidang Administrasi Umum, Moh. Rifani dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Adapun nama-nama pejabat dilantik yakni, Mohammad Rum, S.H, M. Si, dengan jabatan baru sebagai Kepala Bagian Administrasi Pembangunan dan Sumber Daya Alam Setda Kota Palu. Kemudian Nirwan Alawi Intjeote, S. Sos, sebagai Kabid Penegakan Peraturan Perundang-Undangan di Sapol-PP, Irsan, S. Sos, sebagai Kabid pengelolaan Sampah dan Limbah Beracun Berbahaya di Dinas Lingkungan Hidup, dan Djois Tayeb, S. Sos, sebagai Kabid Kedaruratan dan Logistik di BPBD Kota Palu.

Kata Wawali, rotasi jabatan merupakan penyegaran kembali dan penyesuaian bagi pejabat bersangkutan, yang di usulkan oleh pinpinan OPD masing-masing atas beberapa hal pertimbangan teknis.

Atas kebijakan Wali Kota, maka usulan pimpinan OPD itu di akomodir. Hal itu dilakukan tidak serta merta, namun melalui beberapa kajian oleh pihak BKD menilai layak atau tidak yang bersangkutan di rotasi.

"Iya, rotasi jabatan ini atas usulan pimpinan OPD. Sebelumnya Wali Kota memberikan kewenangan bagi pimpinan OPD mencari orang-orang yang cocok di tempatkan di Dinas terkait. Saya kira ini juga merupakan penyesuaian kepad pejabat berjangkutan," jelas, Pasha sapaan akrabnya.

Urai Pasha, bagi pejabat yang telah menduduki jabatan baru di harapkan agar dapat bekerja maksimal sesuai tugas dan fungsi masing-masing dalam rangka menciptakan pemerintahan dengan program kegiatan realistis serta proposional.

"Saya berpesan kepada pejabat baru dilantik agar tidak berleha-leha menjalankan tugas. Sebab, kita butuh pemerintahan berakselerasi cepat sehingga capaian visi dan misi dapat terwujud," ujarnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama