Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Lagi, Pemkot Palu Lantik 325 Pejabat
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU- Setelah pelantikan Pejabat Eslon III dan IV beberapa waktu lalu, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Palu, kembali melantik pejabatnya sebanyak 325 pejabat. Pelantikan itu merupakan jilid II.
Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah, berlangsung di halaman depan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palu pada Jum’at (10/2), yang diamnil alih langsung Walikota, hidayat.


Pelantikan jilid II yakni, satu pejabat Eselon IIb yang menduduki jabatan Direktur (Dirut) Rumah Sakit Anutapura, kemudian 8 Camat, 46 Lurah, dan sisanya pejabat dilingkup RS Anuta Pura, Kecamatan dan Kelurahan.
Walikota berpesan, bagi pejabat yag telah dilantik agar menjalankan amanah dan tanggung jawab yeng telah diberikan. Apa lagi, seorang ASN wajib menaati seluruh aturan yang telah diatur dalam undang undang.
Selaras dengan itu, Hidayat meminta, agar para pejabat yang baru dilantik, baik Dirut RS Anutapura, Camat dan Lurah agar bekerja cepat dan lebih berperan aktif di masyarakat, untuk mewujudkan capaian visi dan misi Pemkot Palu.
“Untuk mewujudkan visi dan misi semua perangkat harus berperan aktif,” kata Hidayat, saat menyapaikan sambutannya dihadapan ASN Kota Palu.
Papar dia, Pemkot Palu melalui Kecamatan dan Kelurahan memiliki program utama dalam menselaraskan visi misi tersebut. Dimana, program itu yakni K5.
“Melalui satgas K5 kita harap situasi lingkungan masyarakat tetap kondusif. Tugas satgas K5 mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, keamanan ketertiban, maupun kenyamanan. Nah, jika hal ini dapat terwujud, saya kira Kota Palu makin lebih baik kedepan,” pinta Hidayat.
“Bagi Camat dan Lurah, agar tidak menertibkan Surat Keterangan Pendaftaran Tanah (SKPT) sembarangan, ini biasanya yang menjadi polemik di masyarakat,” tegas Hidayat.
Selain Camat dan Lurah, Hidayat juga menekankan, hadirnya Dirut baru di RS Anutapura maka segala kebutuhan untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan. Mulai dari sarana dan prasarana hingga tenagga medis.WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama