Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Petobo Dapat Program Kawasan Kumuh
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu - Kelurahan Petobo kecamatan Palu Selatan tahun ini mendapat sentuhan program pengetasan kawasan kumuh dari pemerintah Pusat melalui Satuan Kerja (Satker) Dinas Pekerjaan Umum Cipta Akarya Pemerintah Sulawesi Tengah (Sulteng). 


Diama, Petobo tepatnya RW 1 sebagyak 46 Kepala Keluarga (KK) medapat bantuan rehabilitasi rumah dengan program Rumah tak layak huni (Rutilahu). Selain itu sejumlah program lain, yakni penataan lingkungan juga melekat, seperti pembangunan infrastruktur jalan lingkungan, Drainase, serta pembuatan bak pembuangan sampah.
Lurah Petobo, Nurhasan mengemukakan, tahun ini dari sekian keluarahan yang ndapat program pengetasan kawasan kumuh Petobo juga termasuk didalammnya. Dengan hadirnya program itu kata dia, diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat.
“Program ini berasal dari Kementerian PU dan Perumahan rakyat, setelah turun kedaerah ditangani Dinas PU Cipta Karya Provinsi Sulawesi Tengah,” jelas Nurhasan, Minggu (8/1).
Lanjut dia menambahkan, program kawasan kumuh ini sudah berjalan sejak 2016. Diman saat itu, pihak satker masih melakukan monitoring dan pendataan terhadap masyarakat yang layak tersentuh program tersebut.
“2016 lalu, mereka baru melakukan pendataan, al hasil RW 1 Petobo masuk dalam kategori itu,” terangnya.
Pengetasan kawasan kumuh tujuannya tidak lain, yakni untuk menata lingkungan agar tidak terkesan kumuh, tentunya hal ini bermuara untuk mendukung capaian target 100-0-100. Dirinya memaparkan, program kawasan kumuh yang lebih mengarah pada pemberdayaan masyarakat, melalui partisipatisipasi maupun keswadayaan. 
Sehingga, pendekatan ini terus dilakukan melalui dua bentuk program , yakni Pemberdayaan Masyarakat di Perkotaan dan Pemberdayaan Masyarakat di Perdesaan.
Lebih lanjut, Nurhasan menjelaskna, pada pelaksanaan program pengetasan kawasan kumuh ini akan dimulai pada April 2017 mendatang. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama