Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Tumpuk Materil Sembarang,PU kota Beri Sanksi
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - 2017 mendatang Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Palu secara tegas akan memberikan sanksi kepada pihak rekanan jika material tidak diangkut atau dibersihkan setelah pekerkerjaan selesai dilakukan.

Pasalnya, tumpukan material tersebut, selain mengganggu aktivitas lalulintas juga berpotensi menimbulkan kecelakaan bagi penguna jalan. Bentuk saksi yang diberlakukan oleh pihak PU, yakni menunda pembayaran kepada rekanan sebelum material tersebut dibersihkan.
“iya, pekerjaan tahun depan harus rapi, jangan ada material tersisa setelah pekerjaan selesai dilaksanakan. Jika pihak rekanan tidak mengindahkan itu untuk sementara pembayaran hasil pekerjaan saya tunda,” tegas Kepala Dinas PU Kota Palu, Singgi B Prasetyo, Selasa (27/12).
Pada pekerjaan infrastruktur tahun ini, dirinya mengatakan, telah mengistruksikan pihaknya melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) agar saetiap pekerjaan wajib dirapikan.
Mesiki begitu, dirinya mengaku masih ada juga rekanan yang membangkang. Setelah pekerjaan selesai, material dibiarkan berhamburan begitu saja tanpa ada upaya pembersihan. 
“Saya sudah instruksikan kepada semua Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan agar pekerjaan infrastruktur, baik pembangunan jalan, drainase maupun membangunan gedung kantor agar material sisia pekerjaan dirapikan. Jika masih ada yang tidak merapikan sisa material lapor ke saya, nanti saya yang tindaki,” tegasnya lagi.
Terlepas dari itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, agar material sisa pembongkaran ataupun material untuk kepentingan pembangunan milik pribadi agar tidak menaruh disembarang tempat.
Kedepan tambah dia, pihaknya bersama Dinas Penataan Ruang dan Perumahan (DPRP) akan bekerjasama melakukan penertiban terhadap penempatan material pembangunan infastruktur.
“saya minta kepada masyarakat agar material berupa batu maupun pasir tidak taruh disembarang tempat khususnya di bahu jalan, karena itu bisa membahayakan pengguna jalan,” pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama