Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » PMK Harap Jalur Emergency Steril
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Pemadam Kebakaran berharap jalur emergency yang berada di jalan balai kota Selatan harus steril dari aktivitas parkir kendaraan Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkot Palu. 

Pasalnya, pihak PMK menghawatirkan jika sewaktu-waktu mobil pemadam melintas dengan kecdepatan tinggi terjadi kecelakaan. Apalagi, kompleks Sektertariat daerah (Setda) kota Palu padat, bahkan hingga bahu jalan pun menjadi alternatif tempat parkir.
“Kekhawatiran kita seperti itu, kami mejaga jangan sampai ada insiden terjadi. Sebab jalan balai kota Selatan merupakan jalur emergency yang dilalui mobil pemadam kebakaran,” jelas salah seorang petugas PMK yang tengah mengisi air di mobil pemadam kebakaran, Rabu (21/12).
Petugas PMK itu mengaku, pihaknya kesulitan saat mengisi air dari bak penampungan di seputaran salan balaikota tersebut. Pasalnya, banyak kendaraan khususnya mobil PNS yang parkit dibahu jalan. 
“Dikawasan itu banyak modil parkir dibahu jalan, bahkan ada yang parkir mengambil stengah badan jalan. Sehingga kami kesulitan melintas,” keluhnya.
Pantauan media ini, saat mobil PMK melintas di jalur tersebut yang hendak pergi medamkan kebakaran di jalan Zebra 1 nengumumkan menggunakan pengeras suara mobilnya, agar PNS yang memarkir kendaraan dibahu jalan segera dipindahkan.
Sontak, sejumlah pegawai Dinas Kesehatan yang mobilnya tengah parkir dijalur itu berbondong-bondong memindahkan kendaraannya ketempat yang lebih aman. 
“setngah mati mobil lewat, mereka parkir sembarang. Kalu terjadi kecelakaan kami lagi yang kena batunya, padahal mereka yang parkir disembarang tempat, belum lagi badan jalan yang sempi,” 
“ini juga bisa menghambat tugas-tugas kami sebagai tim penyelamat,” pungkasnya. WN


Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama