Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Penjualan Produk UMKM Lewat Online
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Dinas Perdagangan Perindustriana dan Usaha Mikro Kecil Menegah Perindag-UMKM) Kota Palu saat ini tengah mengupayakan pendistribusian penjualan prodak milik pelaku UMKM melalui sistem online. Saat ini, bukan tidak mungkin era teknologi turut membantu pemesaran prodak pelaku usahan kecil.

“kita menyadari, bahwa teknologi internet bisa membantu penjualan prodak UMKM. Selain penjualan transaksi tunai,” ujar Plt Disperindag dan UMKM Kota Palu, Presly Tampubolo, baru-baru ini.
Dirinya mengatakan, upaya penjualan pordak milik para UMKM ini juga dibatu lewan Otoritas Saja keuangan (OJK) perwakilan Sulteng. Sebelum melangkah pada distribusi penjualan, pihaknya terlrbih dulu melakukan infentarisir terhadap unit UMKM beserta prodak olahannya.
Hal ini dimaksudkan, agar prodak yang ditawarkan pada konsumen memiliki bobot kualitas sehingga pada distribusi penjualan nilai jual yang tinggi.
“Sebelum melakukan pembinaan, kami terlebih dahulu akan menginventarisasi jumlah unit pelaku UMKM termasuk jenis olahan produksinya. Hal ini penting untuk memastikan jumlah pelaku UMKM yang menetap di Kota Palu,” terangnya.
Selain itu, inventarisasi dilakukan guna memudahkan pemetaan terhadap jenis olahan UMKM. Unuk mendukun penjualan, selain bekerjasama dengan pihak OJK Sulteng, pihak Perindak juga bekerjasama dengan komunitas pasar online.
“Kerjasama ini untuk lebih memudhkan distribusi penjualan prodak. Saat ini komunitas buka lapak.com sudah merespos,” tuturnya. 
Olehnya, tahun 2017 mendatang pihaknya akan mengikut sertakan sekitar 75 pelaku UMKM di Kota Palu untuk ikut pelatihan pada pusat pendidikan dan pelatihan (pusdiklat) pengembangan pemasaran di Makassar.WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama