Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Pemkot Palu Tambah 7 OPD
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Berdasarkan amanat Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah, maka Pemerintah kota (Pemkot) Palu telah menambah tujuh lembaga perangkat daerah . dimana, Organisasi perangkat daerah (Opd) yang semulanya keseluruhan 31 perangkat, kini bertambah menjadi 38 perangkat.

“Sebelum ada Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2016 tentang perangkat daerah pemerintah Kota memiliki 31 perangkat. Setelah regulasi itu muncul maka Pemkot Palu menambah tujuh perangkat sehingga total keseluruhan 38 perangkat daerah,” beber Kepala Badan Kepegawaian daerah (BKD) Kota Palu, Moh. Rifani Pakamundi, baru baru ini.
PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah telah ditetapkan pada tanggal 15 Juni 2016 dan diundangkan pada tanggal 19 Juni 2016. PP Nomor 18 Tahun 2016 menjadi acuan atau pedoman terbaru bagi Pemerintah Daerah baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam rangka penataan Kelembagaan Perangkat Daerah untuk pembentukan Opd.
Dengan adanya ketambaha Opd itu, maka Pemkot melalui BKD Kota Palu menyiapkan sumber daya aparatur untuk mengisi organisasi tersebut.
“Kalau melihat Posisi Pejabat Eselon IIb sekarang itu tiak ada yang tidak mendapat jabatan, karena ada pejabat yang akan pensiu, sehingga kita buka seleksi jabatan tinggi pratama untuk lima Satuan Kerja Peangkat Daerah (SKPD) yang pejabatnya pensiun,” jelasnya.
Untuk mengisi jabatan lowong tersebut, maka diatur melalui   "_blank" Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014  tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dikuatkan dengan "Peraturan Menteri Nomor 13 Tahun 2014" Peraturan Menteri Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.
“Nah, ini pedoman kita untuk melakukan seleksi pengisian jabatan lowong. Sehingga apa yang kita lakukan sekarang sudah sesuai prosedur,” pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama