Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Launching Aplikasi Sim Online
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

UNTUK memberikan pelayanan yang makmsimal kepada masyarakat dalam kaitannya dengan pelayanan SIM, Polri telah melaksanakan inovasi berupa peluncurkan tiga aplikasi online sekaligus: e-tilang, SIM Online dan e-Samsat.

 Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang penanganan dan pendataan korban kecelakaan lakalantas dan angkutan jalan serta sinergi pelayanan program jaminan kecelakaan kerja penyakita akibat kerja secara terpadu.
  Peluncuran tiga aplikasi online tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan pusat peluncurannya secara simbolis dilaksanakan di Satpas Daan Mogot, Kedaung, Jakarta Barat, Jumat (16/12) oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian lalu dilanjutkan dengan peluncuran aplikasi online tersebut di semua daerah termasuk di kota Palu.
  Peluncuran tiga aplikasi online tersebut dilaksanakan di ruang auditorium Pemkot Palu oleh Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi. Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat petinggi Polisi dilingkungan Polda, Polres se kabupaten dan kota, termasuk juga dari kejaksaan, PLt Sekkot Palu, Ir Dharma Gunawan MSi. Dalam sambutannya, Rudy mengatakan dengan adanya tiga program ini maka diharapkan budaya koruptif yang masih ada di kepolisian bisa diberantas. Dengan begitu, kepercayaan publik terhadap polisi bisa didapatkan.
  Aplikasi e-tilang tersebut papar Rudy akan terkoneksi dengan kepolisian, kejaksaan dan pengadilan. Setelah melakukan pembayaran, nantinya masyarakat dapat mengunduh (download) hasil sidang tilang melalui website. Untuk pembayaran denda tilang, warga dapat melakukannya dengan transfer via Bank atau menggunakan e-banking.Untuk sementara aplikasi ini baru tersedia di perangkat handphone berbasis android.
  Dengan aplikasi e-tilang masyarakat tidak perlu repot-repot datang ke pengadilan untuk membayar denda tilang. Dengan adanya aplikasi ini, selain mempersempit gerak pungli, proses akan lebih cepat dan info lebih memberikan kepastian. Selain itu warga tidak berbelit-belit menghadapi birokrasi saat di pengadilan.(yusuf)

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama