Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » DWP Diminta Turut Cerdaskan Bangsa
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Pemerinta Kota (Pemkot) Palu menaruh harapan dan meminta kepada organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Palu agar turut serta membatu mencerdaskan kehidupan bangsa menuju masyarakat mandiri dan bermartabat.

Sebagai organisasi istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) DWP juga patut memberikan kontribusi pada bangsa dan negara.
Walikota dalam sambutannya yang disampaikan Staf ahli bidang Kemasyarakatan, Ema Sukmawati pada kegiatan Hut DWP ke-17 tingkat Kota Palu diruang auditorium Setda Kota Palu, Selasa (20/12) mengemukakan, jika melihat tugas bangsa ke masa depan adalah membangun masyarakat indonesia yang tangguh dalam upaya mencapai kesejahteraan dan tanggung jawab.
PNS sebagai aparat pemerintah, menjadi pelaksana kebijakan dan program pemerintah mempunyai loyalitas dan dedikasi yang tinggi.  Olehnya, kehadirian DWP dapat terbantu untuk menyukseskan program pemerintah, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud secara adil tanpa disparitas, baik individu maupun golongan.
 “Program kerja DWP diprioritaskan untuk meningkatkan kualitas sumber daya anggota disesuaikan dengan situasi dan kondisi setempat. Dengan demikian peran aktif anggota semakin jelas, baik sebagai pendamping suami maupun sebagai ibu dan sebagai warga masyarakat yang mengetahui hak dan kewajibannya,” pinta Ema.
Papar dia, berbicara tentang kompetisi global saat ini, awal perjuangan dimulai dengan pemahaman bela negara yang semuanya berdasarkan pada tingkat kesehatan yang prima, dimana saat cikal bakal generasi muda diwujudkan. Berarti, kaum perempuan mempunyai tugas dan tanggung jawab, untuk melahirkan generasi yang tangguh dengan pemahaman atas pengetahuan kesehatan, dan pendidikan mereka. 
Kesadaran perempuan tentang kesehatan dan nutrisi, serta pola hidup bersih dan sehat sangat penting untuk membentuk dan membangun generasi muda berkualitas untuk menjadi harapan bangsa. 
“Kaum perempuan dalam konteks pembangunan yang kita lakukan ke depan ini, secara tepat, secara proporsional, dan secara wajar, dalam upaya untuk memberdayakan dan memajukan kaum perempuan, mestilah berangkat dari tekad yang kuat dan upaya yang nyata yang dilakukan oleh kaum perempuan itu sendiri.,” pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama