Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Puluhan Pejabat Pemkot Ikuti JTP
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU- Setelah selesai dan lolos seleksi administrasi, kini puluhan Pejabat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Palu mengikuti ujian tertulis dan ujian kopetensi sebagai sayarat untuk menududki Jabatan Tinggi Paratama Seselon IIa dan Eselon IIb yang terbuka saecara umum.

Ujian tertulis dan Kopetensi itu dimulai pada tanggal 29 dan berakhir pada hari ini 30 November 2016. Dimana, lokasi ujian terbagi dua. Untuk ujian tertulis pada jabatan tingi pratama eselon IIb betempat di auditorium Setda Kota Palu. Sedangkan ujian tertulis dan kopetensi eselon IIa berlangsung diruang kerja Sekretaris Kota (Sekkot) Palu.
Dari berkas pejabat ikut seleksi itu dianggap memenuhi syarat administrasi pada jabatan eselon IIa sebanyak 11 orang. Sedangkan untuk jabatan Eselon IIb tercatat sebanyak 46 orang sehingga total keseluruhan pejabat yang ikut seleksi jabatan tinggi pratama sebanyak 57 pejabat.
“Kegiatan ini dilakukan sebagai proses konstitusional. Sehingga untuk menjalankan otonomi daerah maka di butuhkan kompetisi-kompetisi tersebut tentunya, prose situ sesuai dengan perintah Undang-undang yang mengatur tentang seleksi jabatan,” terang Ketua panitia seleksi JTP Kota Palu, Timuddin. Dg. M.Bauwo, Selasa (29/11).
Dia mengatakan, tujuan utama dari seleksi jabatan tersebut yakni untuk melahirkan personil birokrasi yang mampu melayani, dan memiliki tanggung jawab penuh serta mematuhi aturan perundang-undangan sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).
Darujian yang dilaksanakan, para peserta akan di uji oleh tim asesor dari lembaga independen yang bersertivikasi yakni lembaga konsultasi dan pelayanan psikologi Sampesuvu.
“mereka yang menagani peserta, baik ujian tertulis maupu ujian kopetensi,” bebernya.
“untuk jabatan Eselon IIa ini khusus jabatan Sekretaris Kota, yang saat ini diikuti sekitar 11 peserta,” pungkasnya.WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama