Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Palu Dicanangkan Kota Layak Pemuda
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Wali Kota Palu Hidayat, memenuhi undangan Kementerian Pemudah dan Olahraga (Kemenpora). Bukan hanya itu, Wali Kota Juga diminta langsung oleh Menpora Imam Nahrawi menyampaikan materinya dikegiatan pencanangan Kota layak pemuda 2017 yang dilaksanakan di Kota Bandung Jawa Barat.
Walikota Palu pada Kegiatan Kemenpora Di Jakarta

"Iya, Wali Kota diundang menjadi pembicata dikegiatan pencanangan Kota layak pemuda yang dilaksanakan oleh Kemenpora Republik Indonesia di Kota Bandung Selasa kemarin," terang Kepala bagian (Kabag) Humas Pemkot Palu, Aspa, Rabu (9/11).
Pencanangan Kota layak pemuda oleh Kemenpora RI itu, bertujuan untuk lebih meningkatkan peran serta pemuda dalam meningkatkan pembangunan daerah diseluruh Indonesia. Sehingga melalui kegiatan tersebut diharapkan pemuda dapat relibat aktif.
Aspa mengemukakan, diundangnya Wali Kota sekaligus menjadi pemateri pada kegiatan tersebut, sebab Kota Palu merupakan salah satu dari tiga Kota yang menjadi Kota Percontohan Kota layak pemuda.
Sehingga pencanangan Kota layak Pemuda oleh pemerintah pusat karena telah mencapai sejumlah indikator yang telah ditetapkan oleh Kemenpora, diantaranya yakni dukungan regulasi tentang kepemudaan, keaktifan organisasi dan komunikasi pemuda, kemudian adanya infrastruktur sebagai ruang ekspresi dan kreasi pemuda, serta kemandirian sebagai garda terdepan pembangkit minat UMKM.
"Pemuda memang perlu dilibatkan dalam pembangunan, sehingga hal ini diharapkan dapat mempercepat capaian pembangunan nasional," ujarnya.
Pada tahun ini, papar dia, program tersebut masih dalam proses inisiasi oleh pikah Kemenpora. Sehingga, untuk memenuhi semua indikator itu, perku ada kudungan penyediaan sarana dan prasarana sebagai ruang publik yang dimanfaatkan sebagai tempat untuk berinteraksi.
Lanjut Aspa, kegiatan pencanangan Kota layak pemuda digelar di Bandung itu dibuka langsung oleh Menteri Pemudah dan Olahraga Republik Indonesia. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama