Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Satgas K5 Dikukuhkan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Sebanyak 230 anggota satgas program Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (K5) dari masing masing Kelurahan dikukuhkan oleh Pemerintah Kota Palu.

Pengukuhan itu dilangsukan di Kantor Kelurahan Silae Kecamatan Ulujadi pada Selasa (4/10) oleh Wali Kota yang diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Setda Kota Palu Arfan.

Di kegiatan itu, turut dihadiri Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopinda), Ketua PKK Kota Palu serta Camat dan Lurah se-kota Palu. Dalam pidatonya Arfan mengemukakan, untuk menjawab semua problem terjadi ditengah masyarakat saat ini, maka salah satu jalan yang ditempuh yakni menumbuhkan kembali sikap gotong royong sebagai modal sosial guna mengakselerasi program pembangunan.

Dirinya mengatakan, dari 230 satgas K5 yang berkedudukan dimasing masing Kelurahan akan mengkoordinir dan mendampingi serta mengajak masyarakat berperan aktif melakukan kasi aksi solail dengan semangat kekeluargaan menuju masyarakat sejahtera.

"Tugas satgas K5 mengajak masyarakat berpartisipasi serta berperan aktif dalam kegiatan sosial guna mendukung pembangunan Kota Palu," terang Arfan.

Dalam program K5 yang telah dicanangkan Pemkot Palu sebagi salah satu implementasi visi Wali Kota diharapkan benar terwujut untuk menjadikan Kota Palu bersih aman nyaman dan tentram. Jika hal ini bisa terwujud lanjut Arfan, tidak menutup kemungkinan orang datang dan berkunjung ke Kota Palu semakin banya.

"Maka ini tugas Lurah sebagi koordinator satgas K5 untuk mengajak masyarakatnya selalu berpartisipasi serta membangun sikap gotong royong dengan jiwa kekeluargaan," harapnya.

Program K5 tambah dia, lebih difokuskan pada peningkatan kebersihan lingkungan serta keamanan diwilayah Kelurahan. Sehingga hal ini dapat memberikan kenyamanan bagi warga setempat. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama