Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Petobo Sosialisasikan K5
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Pemerintah Kelurahan (Pemlur) Petobo Kecamatan Palu  Selatan sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kota Palu dalam waktu dekat akan melakukan sosialisasi program Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (K5) kepada warga di Kelurahan itu.

Pasca dilaunchinya pada momen Festival Pesona Palu Nomoni beberapa waktu lalu oleh Pemerintah Kota bersama Polres Palu dan Kodim 1306/ Donggala, kini program tersebut diserahkan kemasing masing Keurahan untuk dijalankan.

Dimana, sebagai kepalah wilayah, Lurah diberi amanah oleh Wali Kota sebagai koordinator dalam program tersebut, yang melibatkan Babinsa, Polmas yang bertugas diwilayah Kelurahaan, serta tokoh tokoh masyarakat setempat.

Lurah Nurhasan mengatakan (3/10), dalam waktu dekatk pihaknya bersama anggota K5 akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Hal itu kata dia,merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kelurahan menjalankan program tersebut.

"Berkaitan dengan kebersihan, keindahan, keamanan, ketertiban dan kenyamanyan perlu diterapkan, arena ini menyangkut kepentingan kahlayak luas. Jika wilayah kita tertata dengan rapi sampah tidak berhamburan dimana mana dan keamanannya terjamin tentu ada kenyamanan dirasakan masyarakat," terangnya.

Olehnya, dengan diterapkannya program K5 beber Nurhasan, maka masyarakat wajib turut berp rtisipasi didalamnya, khususnya berkaitan dengan kebersihan dan keamanan. Mengacu pada perda Kota Palu nomor 11 tahun 2013 tentang sampah maka pihaknya mengajak masyarakat setempat turun langsung membersihkan sampah diwiyalah itu dengan semangat gotong royong.

"Bagi siapa yang membuang sampah tidak pada tempatnya, maka yang bersangkutan mendapat sanksi sesuai dengan sanksi yang diterapkan dalam Perda itu," sebutnya.

Dia juga mengatakan, menumbuhkan kembali sikap gotong royong ditengah masyarajat merupaan salah satu cita cita Pemerintah Kota yang dituangkan dalam visi Wali Kota Hidayat dan wakil Wali Kota Sigit Purnomo.

"Membangun kembali sikap gotong royong ini merupakan tujuan dari program K5 yang tentu erat kaitanya dengan visi dan misi Pemerintah Kota Palu. Selaku pemerintah Kelurahan maka kami berupaya membangun kembali budaya bersih dan keaman. Nah jika ini tercapai maka ketentraman akan dirasakan masyarakat," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama