Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Jalan Basuki Rahmat Terendam Banjir
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU – Akibat diguyur hujan pada Selasa (18/10) sore, ruas jalan Basukirahmat terendam banjir. Hampir semua badan jalan dilalui air, akibatnya arus lalulintas di jalan itu sedikit terganggu.

Drainase bersebelahan dengan jalan tersebut,  tidak mampu menahan debit air yang megalir deras. Akibatnya, air meluap menutupi badan jalan dengan membawa material.

Terpantau, tepat di simpang Basukirahmat dan jalan Zebra, air mengalir deras. Sehingga pengguna jalan yang menunggu lampu merah sedikit terganggu karena genangan air.

Camat Palu Selatan Ashar Yotomaruangi saat dihubungi Wartawan mengatakan, genangan air yang ada disepanjang jalan Basukirahmat disebabkan darinase diseputaran itu tersumbat akhirnya darinase tidak ampu menahan debit air.

Kata Ashar, dirinya dan Lurah Birobuli Utara setelah mendengar kabar jalan Basukirahmat terendam banjir langsung bergerak dan melakukan pemantauan.

Ashar mengaku, dirinya bersama sejumlah aparat Pemerintah setempat tidak bisa berbuat banyak. Air yang mengalir deras membuat langkah mereka tak berdaya.

“Kami langsung melakukan peninjauan lokasi, pada saat hujan masih mengguyur Kota Palu, dan ternyata drainase diseputaran jalan Basukirahmat tersumbat,” terang Ashar.

“saat ini kasusnya hampir semua sama, kalau hujan turun pasti banjir, karena drainase tersumbat dengan sampah. Padahal drainase di jalan basukirahmat itu dalamnya satu meter lebih, kemungknan di drainase itu banyak sampah,” tambah Ashar.

Olehnya ungkap dia, dirinya beserta Lurah Birobuli Utara dan Selatan akan terus berkoordinasi dengan pihak Dinas Pekerjaan Umu (PU) Palu.

“kami akan koordinasikan hal ini bersama Dinas Pekerjaan Umum untuk melakukan pengecekan darinase di jalan Basukirahmat tersebut,” pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama