Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Pemkot Palu Lakukan Evaluasi IMB
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Pemerintah Kota (Pemkot) Melalui Dinas Penataan Ruang dan Perumahan berencana akan melakukan evaluasi terhadap Izin Mendirikan Bangunan Rumah Tokoh (Ruko) serta bangunan lainnya yang ada di Kota Palu.

Evaluasi itu di lakukan, guna memastikan  apakah dari sisi pemanfannya sudah sesuai dengan peruntukan bangunan tersebut yang tertera dalam izin. Pasalnya, akhir akhir ini banyak bangunan yang pemanfaatannya tidak sesuai peruntukan.

"Fakta yang mengemuka saat ini bahwa banyak bangunan ataupun ruko yang terlihat mulai mengubah atau menambah bangunanya, perubahan serta penambahan itu sudah menyalahi  izin yang dipegang," terang Kadis Penataan Ruang dan Perumahan Kota Palu, Rahmat H S Kawaroe di Palu baru baru ini.

Di samping itu papar dia, ada pula ruko yang membangun kanopi berfungsi sebagai teras yang tidak sesuai ketentuan dan melanggar Garis Sempadan Bangunan (GSB).

Olehnya, rencana itu melalui pihaknya akan menyurati seluruh pemilik bangunan dan ruko untuk menyiapkan segala dokumen  berkaitan dengan bangunan dan dokumen pendukung lainnya.  Rencananya lanjut dia, evaluasi itu dimulai dari Kecamatan Palu Barat.

"Kecamatan itu paling terpadat bangunan.Dalam catatan yang kami dapatkan sedikitnya 685 bangunan dan ruko di Kecamatan tersebut. Boleh jadi ada yang belum memilik IMB sama sekali dan struktur. Atau boleh jadi juga, ada yang memiliki IMB tapi bangunannya sudah tidak sesuai dengan gambar dalam IMB,”bebernya.

"Jika ada bangunan yang belum memiliki IMB, maka petugas akan langsung mengarahkan untuk segera mengurus, termasuk mensosialisasikan prosesnya. Begitupun bagi mereka yang telah menyalahi peruntukan atau mengubah struktur bangunannya," tamba Rahmat.

Mantan Kadis PU Kota Palu itu mengemukakan, hal ini di lakukan sifatnya mempermudah masyarakat. Olehnya, pihaknya akan mengarahkan secara baik untuk mengurus dan mengubah izin sesuai ketentuan yang berlaku. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama