Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Mahasiswa Antropologi Untad sukses Lakukan Inisiasi
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Majasiswa Antropologi Untad Yang Tergabung pada Komunal Merayakan Berhasilnya Inisiasi yang baru Saja Dilaksanakan
PALU - Mahasiswa  program studi Antropologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako, sukses menggelar proses kegiatan Inisiasi, dan riset lapangan angkatan tahun 2016.

Kegiatan yang di laksanakan selama empat hari berturut turut bertempat di lokasi wisata alam Kapopo Desa Ngatabaru Kecamaan Biromaru Kabupaten Sigi di mulai pada tanggal 15 hingga 18 September itu, berjalan lancar tanpa ada kendala berarti.

Dimana, kegiatan itu di bawah koordinir lembaga Komunitas mahasiswa antropologi (Komunal) Fisip Untad sebagai himpunan mahasiswa di program studi tersebut, dengan jumlah mahasiswa baru (Maba) 2016 yang turut menjadi peserta kurang hebih 105 orang.

Kegitan inisiasi ini juga merupakan, agenda tuahan bagi mahasiswa program studi tersebut. Dimana kali ini, konsep kegiatannya lebih bernuansa akademik dengan memfokuskan pada penguatan kelembagaan serta pengenalan metode penelitian lapangan bagi mahasiswa baru yang sasarannya yakni warga Ngatabaru.

"Iya, kegiatan ini lebih diarahkan pada penguatan kelembagaan kemahasiswaan dan pengenalan metode penelitian lapangan serta merupaan wadah untuk menjalin keakraban antara mahasiswa baru dengan senior senior," ungkap ketua panitia Pelaksana Priandi, Minggu (18/9).

Dirinya mejelaskan, pengenalan metode penelitian lapangan kepada mahasiswa baru merukan hal yang penting di lakukan. Sebab menurutnya, kegiatan itu memperkuat dasar untuk jenjang keberlanjutan penerimaan materi perkuliahan yang berkenaan dengan metode penelitian.

"Kenapa konsep ini diterapakan?, karena hal tersebut erat kaitannya dengan proses akademik di kampus. Selain menerima teori kita juga melakukan praktek lapangan," katanya.

Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa berkelajutan dengan berbagai inovasi inovasi yang mengedepankan proses akademik maupun peningkatan kelembagaan secara internal. sehingga, mahasiswa dapat berkontribusi untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan proses kademik itu sendiri.

"Kegiatan ini kita coba terapkan setiap tahunnya, sehingga mahasiswa bisa berekspresi untuk mengkader regenerasi, untuk kepengurusan selanjutnya," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama