Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Keamanan Wisatawan Disulteng Dijamin
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Demi menjaga kelancaran mobilisasi wisatawan dalam maupun luar Sulawesi bahkan wisatawan mancanegara berkunjung ke Sulteng, maka Kepolisian daerah (Polda) setempat terus meningkatkan situasi keamanan.

"Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah bersedia untuk memberikan kenyamanan, ketertiban dan keamanan bagi wisatawan yang mengunjungi seluruh objek-objek wisata termasuk wisata Taman Hutan Raya (Tahura) di Desa Ngatabaru Kabupaten Sigi," kata Direktur  Pengamanan Objek-objek Vital Polda Sulteng, Komisaris Besar Sambas Kurniawan SIK, baru baru ini.

Menurutnya, keamanan dan kenyamanan merupakan hal penting di suguhkan kepada wisatawan. Sebab, hal itu merupakan faktor yang penting dan sangat mendasar dalam penyediaan sarana maupun jasa pariwisata.

"Wisatawan perlu diberikan jaminan kenyamanan dan keamanan saat mengunjungi provinsi ini untuk berwisata, karena itu merupakan hal yang mendasar," ungkapnya.

Untuk merealisasikan itu, maka pihaknya akan menjalin kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov), dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kemudian Dinas Kehutanan, dan Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) tahura Sulteng, serta sejumlan SKPD ditingkat Provinsi maupun Kabupaten.

"Hal itu untuk memudahkan Polda Sulteng dalam membangun komunikasi serta mendukung kegiatan dan program pemerintah Sulawesi Tengah yang ditunjang dengan keamanan," ujarnya.
   
"Kami juga akan menurunkan pasukan patroli berkuda di objek-objek vital termasuk sektor pariwisata,"tanbahnya.
   
Olehnya, wisatawan dari dalam dan luar daerah Sulawesi Tengah urai dia, tidak perlu ragu atau takut untuk mengunjungi provinsi ini dengan tujuan wisata.

"Wisatawan tidak perlu ragu datang ke Sulawesi Tengah, karena kami akan memberikan pelayanan keamanan bagi mereka," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama