Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Kado HUT, Palu Jadi Destinasi Wisata Dan Ekonomi
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Momentum HARI Jadi kota Palu ke 38 memberikan kesan yang sangat mendalam bagi masyarakat kota Palu dan juga masyarakat se Sulteng, sebab untuk pertamakalinya, digelar iven yang sangat mengundang perhatian nasional dan tingkat dunia, dengan telah digelarnya festival pesona Palu Nomoni di sepanjang teluk Palu, berbagai atraksi budaya ditampilkan beragam se Sulteng dan dari sejumlah daerah di Indonesia, termasuk juga lomba lari marathon dan sejumlah lomba lainnya.

Sejumlah rangkaian kegiatan menyambut HUT kota Palu ke 38 tersebut merupakan buah dan usaha kerja keras dari walikota Palu, Hidayat dan wakil walikota Palu, Sigit purnomo Said termasuk juga dengan peran aktif seluruh jajaran di lingkup Pemkot Palu. Bahkan dukungan besar juga di berikan oleh pemerintah daerah provinsi sulteng dan juga dari kementerian pariwisata RI.

Menariknya pada puncak HUT Kota Palu (27/9) yang dipusatkan di halaman kantor walikota Palu dilaksanakan secara meriah, karena tidak hanya sekadar menampilkan busana adat dari sejumlah daerah, namun juga tak kalah menariknya adalah persembahan khusus dari TNI Angkatan Udara dengan menampilkan pesawat sukhoi yang terbang melintas diatas lapangan vatulemo Palu.

Bahkan sejumlah kepala daerah nampak hadir seperti gubernur Sulteng, H Longky Djanggola termasuk juga para mantan walikoata dan wakil walikota Palu dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, walikota Palu, Drs Hidayat MSi menyampaikan ucapan terimakasihnnya yang tak terhingga atas terselenggaranya festival pesona Palu Nomoni dan kepada semua pihak yang dengan setia memberikan dukungan. menurutnya dengan terselenggaranya pesona Palu nomoni telah membuka mata dunia bahwa destinasi wisata dan ekonomi kreatif di kota Palu patut menjadi salah satu primadona unggulan

"Dengan adanya pesona Palu Nomoni ini merupakan salah satu aspek dari pada visi pemerintah kota palu lima tahun kedepan, sebagaimana visi  pemerintah kota Palu kota jasa berbudaya dan beradat di landasi iman dan taqwa dan merupakan jembatan yang mengantarkan kota palu menjadi kota destinasi wisata dan ekonomi kreatif.(yusuf)

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama