Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Festival Pesona Palu Nomoni di Promosikan ke Sejumlah Daerah
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Musik tradsional Palu Nomoni mampu hipnotis masyarakat polman. Foto: Yusuf

PALU- Acara yang memiliki tujuan untuk ajang promosi wisata ini akan mengajak ribuan wisatawan menikmati keindahan wisata Sulawesi Tengah. Hal ini juga sebagai upaya mendongkrak wisatawan mancanegara yang datang berkunjung ke Tanah Air. gambaran ini disampaikan walikota Palu, Drs Hidayat MSi dalam setiap kesempatan promosi pesona Palu Nomoni. dan kali ini promosi tersebut dilaksanakan di sejumlah daerah seperti di kabupaten Polman sulawesi selatan.
”Jelas tujuan dari acara ini untuk mempromosikan Kota Palu sebagai destinasi unggulan di Sulawesi Tengah, sekaligus sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan yang tahun ini menargetkan 500 ribu wisatawan nusantara (wisnus) dan 25 ribu wisatawan mancanegara (wisman) di Palu," ujar Walikota Palu, Hidayat MSi.
Hidayat menambahkan bahwa sebenarnya kegiatan ini sudah bertahun-tahun diselenggarakan di Palu. Hanya nama yang membuat festival tahun ini sedikit berbeda. Sebelumnya, perhelatan itu dinamakan Festival Teluk Palu.
"Tahun lalu namanya masih Festival Teluk Palu. Lalu kenapa sekarang ada Nomoni, itu artinya adalah ‘berbunyi’. Jadi kalau diartikan, gemakan sedikit Palu maka ini akan berbunyi," katanya.
Nantinya, festival ini akan menampilkan deretan atraksi menarik, antara lain seni budaya, memasang obor di 520 titik sepanjang 7,2 kilometer, serta permainan suling dengan gendang yang akan berbunyi dengan obor yang menyala serentak saat pembukaan festival.
Festival Pesona Palu Nomoni 2016 sendiri juga akan mengadakan acara marathon yaitu, full marathon berjarak 42,195 kilometer, half marathon sepanjang 21,1 kilometer, serta kelas 10 kilometer dan 5 kilometer. Total hadiahnya sendiri mencapai 400 juta rupiah.
Sementara itu, Wakil Walikota Palu, Sigit Purnomo Syamsuddin Said menyatakan komitmennya untuk mempromosikan destinasi pariwisata di daerahnya ke seluruh penjuru dunia.
Ia menyebutkan, potensi wisata di daerahnya luar biasa, seperti, gunung, lembah, pantai dan laut, serta sungai. Seluruhnya pun menyuguhkan sensasi yang berbeda.
”Apabila semua dimensi ini dikelola dengan baik, maka hasilnya akan luar biasa, karena masih asli dan bagai surga di khatulistiwa,” katanya. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama