Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Camat Palu Selatan Ajak Waga Rekam E-KTP
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU - Camat Palu Selatan Ashar Yotomaruwangi tak bosan bosan mengajak warganya agar segera melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). Dimana, perekaman e-KTP ini lebih di fokuskan kepada warga yang belum memiliki sama sekali kartu identitas kependudukan.

Dirinya mengatakan, KTP merupakan salah satu dokumen administrasi yang wajib di miliki setiap warga negara Indonesia. Sebab, KTP merupakan dokumen utama dan sangat di butuhkan jika yang bersangkutan mengurus sesuatu hal berkenaan dengan pekerjaan maupun aktifitas lainnya.

"Karena KTP ini merupakan hal yang penting maka warga Palu Selatan segera mengurus administrasi kependudukannya di kantor Camat," imbau Ashar.

Perekaman e-KTP sesua tenggang waktu yang telah di tetapkan oleh pemerintah, akan berakhir pada 30 November mendatang. Di kemukakannya, jika hingga batas waktu di tetapkan masih ada warga yang belum melakukan perekaman, maka di pastikan yang bersangkutan sedikit mengalami kesulitan mengurus administrasi kependudukan.

"Iya, perekaman di mulai tanggal 1 hingga 30 November. Nah, kalau ada warga yang belum sempat melakukan perekaman hingga batas waktu yang di tetapkan, maka bersangkutan sedikit pengalami kesulitan mengurus administrasi kependudukannya," bebernya.

Sejauh ini papar dia, untuk menggenjot warga melakukan perekaman, pihaknya telah menyampaikan hal tersebut kemasing masing Kelurahan di wilayah itu melalui surat edaran. Meski begitu, Ashar tidak tinggal diam, dirinya terus berupaya menggiring warga agar tidak berleha leha mengurus administrasi keendudukan.

Dari data yang ada papar dia, saat ini warga Palu Selatan yang sudah melakukan perekaman e-KTP telah mencapai  angka44 ribu jiwa lebih, dari jumlah penduduk Palu Selatan sekitar 47.892 jiwa wajib KTP.

"44 ribu lebih ini sudah melebihi setengah dari total jumlah penduduk Palu Selatan. Meski sisanya tinggal ratusan, kita tetap mendorong agar warga secepatnya melakukan perekaman sebelum masa perekaman selesai," ujarnya.

Dalam pengurusan administrasi kependudukan ini lanjut dia, pemerintah memberikan kemudahan seluas luasnya kepada warga. Cukup mebawa Kartu Keluarga (KK) dan mengisi blangko formulir pendaftaran dengan tidak di pungut biyaya sepeser pun.

"Pemerintah tidak memungut biyaya administrasi. Jadi, warga tinggal datang ke Kecamatan membawa kartu keluarga dan mengisi blangko formulir. Pelayanan perekaman e-KTP di lakukan Senin sampai minggu dengan jam pelayanan di buka mulai pukul 09.00 pagi samai pukul 22.00 malam," pungkasnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama