Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » WALIKOTA LEPAS CJH ASAL PALU
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Wali Kota Palu Hidayat di dampingi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu Kiflin Pajala dan Kepala bagian Kesra pemkot Palu Abdul Khair menyempatkan diri berjabat salam bersama Calon Jamaah Haji. (F. Moh. Ridwan)
PALU - WaliKota Palu Hidayat melepas sebanyak 555 Calon Jamaah Haji (CJH) Asal Kota Palu. Dari 555 umat muslim sebagai CJH, akan di berangkatkan pada 15 hingga 17 agustus 2016 menuju Embarkasi Balik Papan Kalimantan Timur menggunakan trasportasi udara.
CJH asal Kota Palu, masuk dalam dua Kelompok terbang (Kloter). Dimana, kloter 5 dan 6. Setelah sekian lama menunggu kesempatan untuk menunaikan amanat rukun islam yang ke-5, kini CJH Kota Palu siap di berangkatkan ke tanah suci Mekah.
"Kepada seluruh Calon Jamaah Haji Kota Palu Tahun 2016 ini selamat menunaikan ibadah haji, semoga memperoleh haji yang mambrur," ucap Wali Kota saat menutup kegiatan pembinaan manasik haji sekaligus melepas CJH di gedung Wisma Haji Palu, Rabu (10/8).
Di kemukakannya, bagi CJH tahun ini telah memenuhi persyaratan ilahi yang mendapat panggilan Allah SWT, karena terbukti betapa banyak umat muslim yang masuk dalam kuota Haji tahun ini.
Dirinya mengatakan, perjalanan haji merupakan ibadah. Dimana, perjalanan yangbtergabung secara imaniah antara seorang hamba dengan sang halik, yang hanya dapat terjadi pada diri seorang muslim jika Allah menghendaki hal itu.
Oleh karena itu, untuk memperoleh haji mabrur harus di awali dengan niat yang tulus dan di ikuti dengan melaksanakan seluruh rangkaian manasik haji sesuai cara yang di ajarkan Allah SWT dan Rasulnya.
Selain itu papar dia, bagi CJH harus menjauhi hal hal yang dapat mengurangi bahkan menghilangkan kemabruran haji.
"Laksanakan lah ibadah dengan tertib dan khusyu serta mentaati aturan serta mengikuti petunjuk yang telah di tetapkan oleh panitia penyelenggara Haji setempat, kata hidayat.
Olehnya, kepada seluruh CJH asal Kota Palu himbau Hidayat, agar mempersiapkan diri untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi agar ke khusuhan ibadah dapat terjaga. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama