Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Kepsek SDN Inpres 5 Birobuli Akui Sumbangan Pagar
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Zaediah R Loulembah
PALU - Kepala sekolah (Kepsek) SDN Inpres 5 Birobuli Zaediah R Loulembah mengakui bahwa pihaknya meminta sumbangan atau partisipasi orang tua siswa baru untuk kepentingan rehabilitasi pagar sekolah sebesar Rp 500 ribu per siswa.
Permintaan sumbangan itu atas dasar rapat komite bersama orang tua atau wali murid pada 27 Juli 2016 lalu, dan hasil rapat itu juga disetujui oleh orang tua siswa.
"Samapai hari ini, belum ada sepeser pun kami terima biaya sumbangan renovasi pagar sekolah dari orang tua siswa," terang Zaediah, Rabu (3/8).
Ia menyatakan, program renovasi pagar sekolah itu datangnya dari pihak komite, atas keputusan rapat tersebut, sehingga dirinya tinggal menerima hasil laporan komite bahwa wali murid sepakat dan tidak keberatan berpartisipasi untuk kepentingan pembangunan pagar sekolah.
"Komite sudah menyepakati bersama orang tua siswa sekolah tinggal mengikut. Ini kan program komite bukan sekolah," katanya.
Zaediah menambahkan, alasan lain untuk pembangunan pagar itu karena sekolah yang terletak di Kelurahan Birobuli Selatan Kecamatan Palu Selatan ini sering digunakan pemuda pemudi melakukan hal yang tidak terpuji saat malam hari.
"Di sini kalau malam, orang jadikan tempat mesum. Kemudian persoalan keamanan, ruangan kami sudah beberapa kali dibobol maling. Nah, itu alasan sehingga sekolah ini kami pagar tembok, supaya sekolah tidak dijadikan tempat negatif," ungkapnya.
Zaediah juga mengaku, edaran Wali Kota Palu tentang larangan pungutan kepada siswa baru dan edaran larangan sumbangan dalam arti jika komite mengadakan sumbangan harus melalui persetujuan Wali Kota, namun hal itu tidak ada ditembuskan oleh pihak terkait ke sekolah yang dipimpinnya.
"Tidak ada, surat edaran Wali kota itu belum ada kami pegang,” ucapnya. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama