Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » »
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Jumping: Salah saty peserta memperlihatkan keahliannya melakukan atraksi jumping. : Foto Duan
PALU - Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu memberiakan apresiasinya terhadap penyelenggaraan kejuaraan terbuka super grastrak Forum Komunikasi Pemuda Kaili (FKPK) Cup 2016 yang di selenggarakan di Kelurahan Petobo Kecamatan Palu Selatan.

Dukungan positif itu di berikannya, guna menyahuti minat dan bakat pemuda dalam menyelurkan kemampuan mereka di ajang olahraga balap motor.

"Kami selaku Pemerintah Kota Palu memberikan mengapresiasi atas penyelenggaraan even ini. Ini adalah bentuk kepedulian kita membina bakat pemuda khususnya di bidang olahraga balap motor," kata Sigit Purnomo Said saat membuka even super grestrek di Petobo, Jum'at (19/8).

Di kemukakannya, penyelenggaraan kejuaraan ini juga sebagai bentuk upaya untuk menghindari aksi aksi balapan liar di jalan raya yang bisa membahayakan keselamatan pengendara maupun pengguna jalan.

Selain itu, dirinya juga berpesan,  agar dalam penyelenggaraan kejuaraan super grestrek ini, panitia tetap menjaga kemanan dan ketertiban selama event berlangsung. Sebab, tidak menutup kemungkinan dalam kegiatan tersebut terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

"Mari kita jaga bersama keamanan selama kegiatan berlangsung. Kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi," ajak Pasha.

Lebih jauh dirinya menjelaskan, Kota Palu saat ini tengah di landa situasi yang kurang enak.  aksi aksi kriminal di jalan raya pun kembali merajalela. Untuk itu, melalui event event seperti ini diharapkan dapat meredam aksi aksi kejahatan jalan raya.

"Di Kota Palu khususnya, banyak sekali kegiatan kegiatan liar di lakukan pemuda pemuda yang tidak bertanggung jawab yang sering di kenal dengan begal, nah ini ada kaitannya dengan motor motor. Nah ini yang kita hindari bersama," tuturnya.

Di kesempatan itu, turut di hadiri Lurah Petobo, Ketua LPM Petobo, ketua FKPK Kota Palu, dan ketua Ikatan Motor Indonesia Palu.

Sementara, event kejuaraan super grastrack FKPK Cup 2016 ini, di ikuti pembalap dari luar daerah, Seperti Kabupaten Poso, Parigi Moutong,Donggala, Sigi dan Tojo Una Una. Bahkan di luar Sulawesi tengah (Sulteng) pun turut serta ambil bagian seperti Gorontalo, Sulawesi utara, dan Sulawesi Barat. Dari peserta yang mengikuti race ini terdapat kurang lebih 100 kroser.

Kegiatan kejuaraan super grastrack itu di helat tiga hari berturut turut mulai jum'at 19 hingga Minggu 21 Aguatus. WN

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama