Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Badung Siap Gandeng Palu
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Bupati Kabupaten Badung I Nyoman Giri Prasta menyambut positif niat Pemkot Palu untuk mengajak bekerjasama di bidang kepariwisataan. Menurutnya, sister city (kerja sama antar daerah) penting dibangun dengan pendekatan skala prioritas masing masing wilayah.
Soal tujuan Palu ke depan menjadi destinasi wisata dengan potensi kota tiga demensi, bagi kader PDIP Bali itu sangatlah tepat menggandeng Badung.
Bupati Kabupaten Badung memberikan Cendera mata kepada Walikota Palu, Hidayat. Foto Andono.W
Menurutnya, kabupaten yang dipimpinnya saat ini memiliki PAD 5 triliun rupiah. 98 persen dari pariwisata. Jumlah penduduknya 400 ribuan. Memiliki 12 desa wisata. Badung salah satu kabupaten ujung tombak wisata Bali. Karena Kuta dan Nusa Dua serta lainnya. Mengelola daerah sebenarnya, kata Nyoman sangat praktis. Memahami belanja jasa dan pengadaan barang. Jasa terdiri dari upah dan gaji. Sedangkan pengadaan barang yaitu belanja modal. ''Palu tinggal menyiapkan infrastruktur wisata, manusianya dan potensinya,'' tandas Bupati yang belum lama pula dilantik. 
Badung juga memperkuat industri UMKM. Kabupaten itu memproteksi UMKM sampai di hilir (pasar). ''Jadi sebaiknya UKM diproteksi sampai ke hilir. Jangan dilepas. Kalau dilepas tidak akan berhasil,'' lanjutnya.
Sedangkan Walikota Palu Hidayat menyambut baik Badung setuju menjadi mitra kerjasama bidang wisata. ''Saya sangat berterima kasih. Mudah mudahan ini awal kebangkitan pariwisata di Palu,'' tandas Walikota didampingi Wakil Walikota Sigit Purnomo Said. Hadir dalam kunjungan itu sejumlah pejabat pemkot yang terkait dengan event Festival Pesona Palu Nomoni. ''Membangun memang tidak bisa lagi ego sektoral. Agar sevisi semua SKPD harus terlibat dalam satu kegiatan sesuai dengan perannya,'' tandas Hidayat. Dasi Center

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama