Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Ramadan, Harga Daging Capai Rp120 Ribu
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

ilustrasi
PALU- Selama bulan Ramadan yang sudah berjalan 8 hari, Harga kebutuhan pokok disejumlah pasar tradisional di Kota Palu mulai merangkak naik.
Seperti yang terjadi dipasar tradisional Masomba Palu, kelurahan Tatura Utara Kecamatan Palu Selatan, dimana beberapa harga kebutuhan mulai merangkak naik.
Dari pantauan di lapangan Senin (3/6/2016) harga daging sapi mencapai Rp110 Ribu hingga Rp120 ribu Per kilo gram (Kg). Harga tersebut sudah menunjukan kenaikan, dimana sebelumnya harga daging dipasar sekitar Rp 85 ribu hingga Rp90 ribu per kg.
Nasir salah satu pedagang mengakui adanya kenaikan harga daging yang terjadi di pasar Masomba. Kenaikan Harga tersebut kata dia, juga terjadi di beberapa pasar tradisional lainnya yang ada di kota Palu.
Nasir mengungkap bahwa sapi yang dijual di pasar Masomba merupakan sapi lokal, bukan sapi impor atau sapi yang didatangkan dari pulau lain yang ada di Indonesia.
Menurut Nasir, ketersediaan sapi lokal di Kota Palu untuk memenuhi permintaan pembeli masih tergolong mencukupi. Selama ini pedagang belum pernah menjual sapi impor yang didatangkan dari luar negeri.
Nasir mengakui jika kenaikan harga daging sapi menjelang lebaran maupun tahun baru sudah seperti tradisi dan pasti terjadi. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama