Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Gempa 4,6 SR Guncang Dolago, Warga Panik
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

ilustrasi
Parimo- Gempa bumi berkekuatan 4,6 skala richter (SR) mengguncang kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Minggu malam 6 Mei 2016. Data diperoleh dari BMKG berkekuatan 4,6 SR pada titik 0,9 Lintang Selatan dan 120,27 Bujur Timur. Gempa berpusat di darat sekitar 7 kilometer arah tenggara Desa Dolago, Kecamatan Parigi Selatan, Kabupaten Parimo, di kedalam 12 kilometer, terjadi pukul 00:11 Wita.
Meski tidak merusak infrastruktur, namun gempa tersebut membuat panik warga Parimo, khususnya di Desa Dolago. Seperti yang dikemukakan Andi Dalil Pandake.
Kepada koran ini Andi Dalil menuturkan, gempa tersebut mengguncang Dolago saat sebagian warga sedang tidur. Katanya, gempa yang terjadi dalam beberapa detik itu seperti diawali gemuruh, dan tak lama kemudian tanah berguncang mendadak.
“Sedang tidur enak saya terkejut, kukira tempat tidur yang patah. Setelah saya sadari, ternyata gempa,” kata Andi Dalil, Senin kemarin.
Gempa yang singkat itu membuat warga Dolago panik, bahkan sampai berhamburan lari ke luar rumah. “Gempanya bikin takut. Masalahnya getarannya terasa kencang sekali,” katanya.
Sementara itu, Kepala Desa Dolago, Arsyad Latobba menyatakan tidak ada kerugian atau kerusakan infratsruktur yang disebabkan gempa berkekuatan 4,6 SR tersebut. “Tidak ada kerusakan atau kerugian secara menonjol. Hanya saja warga dibuat panik oleh gempa itu,” ujar Arsyad. dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama