Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » Awal Puasa, Remaja Berjubel di Kayubura
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Lalu-lalang remaja di jalan menuju pantai Kayubura (eks lokasi Sail Tomini). Foto : Dadank
Parimo- Seakan sudah menjadi tradisi, setiap awal bulan Ramadhan, obyek wisata atau tempat tertentu ramai dikunjungi, khususnya remaja yang usai melaksanakan ibadah sholat subuh.
Seperti yang terpantau di sebagian wilayah Parigi Moutong (Parimo), tepatnya di Kecamatan Parigi Tengah. Ratusan warga, baik anak-anak, remaja hingga orang tua berjubel di Pantai Kayubura, eks lokasi Sail Tomini.
Saat berada di pantai Kayubura, tidak terlihat kegiatan masyarakat yang menonjol. Yang nampak hanyalah ratusan remaja asyik bercengkrama di sepanjang tanggul pantai. Mereka terpantau menikmati sejuknya udara pagi sambal menanti terbitnya matahari.
“Dari eks lokasi Sail Tomini ini kita bisa menyaksikan matahari terbit. Selain itu juga pemandangan ke arah puncak Parigi Moutong Khatulistiwa (PMK) dari tepian pantai Kayubura sangat indah,” ujar Ningsih, salah seorang pengunjung pantai Kayubura.
Menurut Nigsih, berkunjung ke eks lokasi Sail Tomini saat puasa, ini adalah kali pertama. “Baru pertama kali datang ke sini. Kalua tahun-tahun sebelumnya kita biasa berkunjung ke pelabuhan Parigi, pantai Desa Lebo atau Pantai Avolua Kecamatan Parigi Tengah.
Seperti diketahui, eks lokasi Sail Tomini masih pertama kalinya menjadi tempat berkunjung warga saat Ramadhan. Dimana lokasi ini belum berusia satu tahun. Bagi warga, mengunjungi setiap obyek wisata di awal puasa seperti tradisi.
Menurut Lolo, remaja asal Kecamatan Parigi Utara mengatakan, bekunjung ke pantai saat menjelang matahari terbit di bulan ramadhan diharap bisa membuat badan sehat dan fit saat menjalankan ibadah puasa. Apalagi katanya, suhu udara di tepi pantai sangat sejuk dan segar saat pagi hari.
Warga mau meninggalkan lokasi tersebut setelah matahari mulai meninggi. Kebiasaan ini biasanya hanya berlangsung pada hari pertama hingga minggu kedua ramadhan. dd

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama