Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » Walikota Lantik Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Walikota Palu, Drs Hidayat MSi saat melantik pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja se kota Palu periode 2016-2020 di auditorium kantor walikota Palu. Foto: Yusuf

Palu- Kerukunan umat beragama adalah salah satu point yang sangat peting dalam kehidupan social. Dimana harus adanya sinergi antar umat beragama dalam menjaga keutuhan kerukunan umat beragama. Menjaga trus saling menghargai, toleransi dalam menjalankan ibadah tiap masing – masing agama. Tidak ada namanya diskriminasi, intimidasi, provasi untuk menhancurkan keutuhan kerukunan umat beragama.
Hal ini dikatakan Walikota Palu, Drs Hidayat MSi saat menyampaikan sambutan sekaligus melantik pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja kota Palu periode 2016-2020 yang dilaksanakan di ruang auditorium kantor walikota Palu belum lama ini. "Justru inilah peran penting dan tugas utama dari terbentuknya kepengurusan Badan Musyawarah Antar Gereja kota Palu untuk periode yang baru saat ini dalam kiprahnya di kota Palu dan sekitarnya," katanya.
 Lebih jauh dikatakannya bahwa kerukunan antar umat beragama yang terjalin erat selama ini agar dijaga dan dilestarikan. “Kerukunan antar umat beragama di Jombang ini sudah terjalin lama. Mari kita pertahankan situasi yang kondusif ini. Jangan hanya karena berbeda keyakinan, lantas kita menjadi terpecah belah,” ujarnya.
  Khusus Negara Indonesia yang terkenal penduduk terbanyak di dunia yang di dalam mempunyai keragaman yang berbeda – beda, mulai dari agama, suku, ras, kepercayaan yang beragam. Tidak dipungkir bahwa dibutuhkan kerja yang keras untuk menjaga kerukanan di Inonesia, dan mucullah semboyan “Bhinneka Tunggal Ika” yang mempunyai makna meski berbeda tetapi tetap satu jua.
  Karena Persatuan adalah salah kunci dimana kita bias mencegah adanya kerusakan kerukunan umat beragama. Mulai dari nenek moyang Indonesiapun sudah menjaga keutuhan ini, tidak peduli mereka berasal dari mana. Yang terpenting kita adalah Indonesia yang satu dan tidak akan terpecahkan.
  "Kerukunan dan toleransi antar umat beragama perlu dijaga dan dilestarikan. Kerukunan dan toleransi yang terus terjaga dalam kehidupan beragama akan dapat menciptakan kedamaian di muka bumi, jadi disitulah salah satu poin pentingnya dari keberadaan Pengurus Badan Musyawarah Antar Gereja kota Palu"demikian penegasannya.
yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama