Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » » » UNBK Tingkat SMP Berjalan Lancar, Walikota Palu Apresiasi Positif
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Walikota Palu walikota Palu, Drs Hidayat MSi bersama dengan ketua DPRD Kota Palu, Iqbal Andi Magga, kepala Disdik Kota Palu Sadly Lesnusa, didampingi kepala SMPN 6 Palu, Arsyid Nurdin dan kepala SMPN 9 Palu, I Nyoman Muliasa saat melaksanakan peninjauan pelaksanaan UNBK tingkat SMP. Foto : Yusuf
Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP dan sederajat di kota Palu berjalan lancar, dari kunjungan walikota Palu, Drs Hidayat MSi bersama dengan ketua DPRD Kota Palu, Iqbal Andi Magga, kepala Disdik Kota Palu Sadly Lesnusa di sejumlah SMP di kota Palu semuanya berjalan dengan lancar dan tanpa kendala yang berarti.
Dari kunjungan walikota Palu misalnya di SMPN 6 Palu yang dinahkodai Arsyid Nurdin semuanya berjalan dengan baik, para siswanya rata-rata menjawab soal dengan baik, demikian halnya saat kunjungan ke SMPN 9 Palu yang di nahkodai I Nyoman Muliasa juga berjalan dengan baik. 
Dalam kesempatan tersebut, walikota Palu, Hidayat mengatakan bahwa pihaknya sangat berharap agar selama pelaksanaan UNBK yang berlangsung selama empat hari semuanya bisa sukses berjalan dan siswa peserta UNBK bisa mengikutinya dengan baik dan harapannya semua siswa bisa lulus dengan haisl yang menggembirakan, setidaknya tingkat kelulusan di kota Palu tahun ini bisa lebih meningkat lagi.
Kepala SMPN 6 dan kepala SMPN 9 Palu kepada media ini mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan ujian nasional dilakukan, pihaknya juga sudah melakukan persiapan-persiapan terkait teknis maupun kesiapan siswa-siswinya untuk mengikuti ujian nasional.
Beberapa kali try out yang diikuti seluruh siswa dilakukan di sekolah maupun diluar sekolah. Pembekalan keimanan juga dilaksanakan guna memberikan kekuatan moral bagi siswa juga digelar.
"Sesuai jadwal yang diberikan Dinas Pendidikan Kota Palu, kami juga melakukan simulasi, bahkan beberapa kali untuk mengukur bagaimana kesiapan tim teknis kami sekaligus menghitung jikalau ada kendala teknis yang terjadi. Ternyata dari simulasi serta try out dan sejumlah uji coba yang sudah dilakukan, hasilnya cukup sgnifikan dan bagus,"papar I Nyoman mantap.(yusuf)

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama