Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Baru Dikerja Sudah Rusak, jalan Untad 1 Disorot
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu - Pekerjaan proyek pelebaran dan peningkatan  jalan Untad 1 Kelurahan Tondo Kecamatan Mantikulore Kota Palu menuai sorotan. Pasalnya,  proyek jalan yang menggunakan dana APBD Kota Palu sekira Rp 2 miliar lebih, belum Lama dikerjakan sudah rusak dan berlubang. 
Ilustrasi
Tak ayal kondisi jalan tersebut mengundang reaksi dari masyarakat utamanya para pengguna jalan. Ariel salah seorang warga Kelurahan Tondo menuturkan, sebenarnya jalan Untad 1 ini belum lama dikerja, tapi kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Persoalannya, pihak pelaksana dalam hal ini CV Panca Anugerah, mungkin mengerjakan proyek tidak sesuai spesifikasi seperti  yang tertuang dalam dokumen tender, atau bisa jadi dalam proses pengerjaan menyimpang. Makanya tidak heran jika proyek yang baru beberapa bulan selesai dikerja sudah rusak. " Perusahaan yang kerja jalan ini yang  harus bertanggungjawab," katanya.
Ia juga menyesalkan pihak dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu yang terkesan  lalai dalam melakukan pengawasan. " Jika pengawasannya baik dan benar, tidak mungkin hasil pekerjaan bisa seperti ini," tandasnya.
Olehnya ia berharap  aparat penegak  termasuk pihak  DPRD Kota Palu dapat mengambil sikap, karena ini menyangkut keuangan daerah  dan kemaslahatan masyarakat."  Ini harus disikapi bila perlu di usut karena menyangkut keuangan daerah," cetusnya.
Ia juga mengungkapkan mestinya pihak kontraktor tidak hanya asal kerja, tetapi harus mengutamakan kualitas pekerjaan agar masyarakat bisa menikmati hasil dari program pemerintah khususnya di bidang inprastruktur jalan. 
Sementara Kepala Bidang  Dinas Pekerjaan Umum Kota Palu  Ilyas yang di konfirmasi menuturkan pihaknya akan turun ke lapangan guna melihat langsung kondisi jalan, jika memang pekerjaannya sudah mengalami kerusakan, maka pihaknya akan meminta kepada rekanan untuk segera memperbaiki. " Saya lihat dulu di lapangan, jika benar ada yang rusak pihak perusahaan harus memperbaiki," pungkasnya.  TIM

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama