Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Ombudsman Akan Investigasi
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

PALU– Beberapa pemerhati pendidikan seperti Yayasan Pemerhati Pendidikan Ntovea (Yappan) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) telah meminta agar pihak terkait dalam hal ini Disdik Kota Palu segera menindak Kepala Sekolah (Kepsek) yang melakukan pungutan uang les kepada siswa.
Bahkan Walikotapun diminta turun tangan untuk melakukan penindakan mengingat perintah untuk melarang sekolah memungut kepada siswa adalah amanah langsung dari Walikota Palu terpilih, Hidayat.
Sementara itu Kepala Ombudsman Perwakilan Sulteng, H Sofian Farid Lembah mengatakan bahwa Walikota Palu telah menegaskan untuk tidak adanya pungutan lagi di sekolah. Pihak dewan pendidikan dan pengajaran lanjut Sofian, sudah seharusnya melakukan investigasi pada sekolah – sekolah yang diduga melakukan pungutan.
Menurutnya, Kepala Dinas Pendidikan sudah waktunya bersikap tegas dan melakukan penertiban di sekolah – sekolah. Selain itu lanjut dia, peran Dewan pendidikan sudah harus diefektifkan untuk melakukan pengawasan.
Bila Kepala Dinas Pendidikan tidak segera mengubris persoalan pungutan yang sudah terjadi di beberapa sekilah di Kota Palu dan tidak segera menindak kepala sekolah yang memungut, maka Ombudsman perwakilah Sulteng akan melakukan investigasi untuk menyelesaikan masalah tersebut. Apalagi kata Sofian perintah untuk tidak melakukan pungutan adalah amanah langsung dari pimpinan daerah ini yang harus dan wajib dipatuhi oleh seluruh satuan pendidikan yang ada di Kota Palu. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama