Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » » Batasi Kontainer dalam Kota, Pergudangan Akan Ditertibkan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Salah Satu Gudang Yang ditertibkan Didalam Kota Palu : Foto Ata
PALU – Persoalan angkutan barang seperti container yang beroprasi di dalam Kota Palu hingga saat ini belum menemukan titik terang. Dijaman pemerintahan Walikota, Rusdi Mastura persoalan beroprasinya kontainer dalam kota terus menjadi perhatian.
Untuk membatasi kontainer beroprasi didalam kota, keberadaan pergudangan yang masih banyak berada didalam Kota menjadi penyebab utama masalah tersebut.
Dinas Penataan Ruang dan Perumahan (DPRP) Kota Palu sudah beberapa kali melakukan evaluasi keberadaan gudang dalam kota. Bahkan sudah berkali – kali meminta agar masyarakat cukup membangun gudang di kawasan pergudangan yang telah ditetapkan Pemerintah Kota Palu di Tondo, Palu Utara.
Kepala Bidang Tata Ruang DPRP Kota Palu, Uhud P. Mangkona mengatakan sebelumnya angkutan alat berat seperti kontainer telah dilarang beroprasi didalam Kota karena dapat merusak jalan dan juga sangat berbahaya. Namun hal itu sepertinya sulit dilakukan mengingat masih banyak pergudangan yang posisinya berada di dalam Kota Palu.
Namun persoalan masuknya kontainer dalam Kota lanjut dia, tetap harus dievaluasi sehingga dalam waktu dekat para pemilik gudang yang masih berada didalam Kota akan diperingati dan diberi waktu untuk segera pindak ke kawasan pergudangan yang ada di Tondo.
Kebijakan tersebut menurut Uhud juga akan disampaikan kepada Walikota Palu Drs Hidayat agar bisa dibuatkan peraturan Walikota (Perwali) sehingga dalam pelaksanaannya bisa lebih maksimal dan efektif karena ada paying hukum yang mengatur hal tersebut.ata*


Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama