Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Vatulemo Ditutup Total, PKL Menjerit
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu - Pemerintah Kota (Pemkot) Palu melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) mulai mengerjakan proyek lapangan Vatulemo untuk dijadikan taman kota. Untuk melancarkan proses pengerjaan, Vatulemo akhirnya ditutup total. Sayangnya akibat penutupan itu, puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa mangkal menjajahkan makanan dilapangan tersebut menjerit. 
Mantan pejabat Walikota Palu, H Moh Hidayat Lamakarate menginginkan lapangan Vatulemo menjadi tempat yang nyaman untuk warga Kota Palu. Sehingga dia mengagas satu ide untuk menyulapnya menjadi taman Kota. Ide tersebut akhirnya disetujui oleh semua pihak, termasuk anggota DPRD Kota Palu dan pembangunannya dianggarkan pada tahun 2016 dengan total biaya yang disediakan melalui APBD 2016 sebesar Rp 8 Miliar.  
Sejak sepekan ini lapangan Vatulemo ditutup total demi kelancaran proses pengerjaan. Tidak ada aktivitas apapun yang boleh dilakukan dilokasi pembangunan seperti biasanya. Para PKL yang menjajahkan makanan seperti bakso, siomai, minuman, gorengan dan kuliner lainnya sejak sepekan ini sudah tidak berjualan lagi. Otomatis penghasilan yang biasa mereka dapatkan setiap hari hilang. 
Belum lagi para PKL yang jumlahnya puluhan orang terpaksa harus mencari tempat makal baru pasca ditutupnya Vatulemo. Reni misalnya salah satu PKL yang biasa mangkal dilapangan Vatulemo mengaku kesulitan mencari lokasi baru untuk menjajahkan dagangannya. Reni yang sudah hampir lima tahun berjualan es campur di Vatulemo saat ini telah berpindah tempat, namun lokasinya tidak jauh dari lapangan. Menurut Reni, ada beberapa PKL yang terpaksa mobile berjualan. Mereka berpindah - pindah dari satu tempat ketempat lainnya. Sebab dibeberapa titik di Kota Palu sudah ada yang mangkal, sehingga jika ada pedagang lain yang masuk, itu sama saja menganggu aktifitas pedagang lain. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama