Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » Seniman Kecewa Pembongkaran Gedung Hasan Baswan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



Palu - Sejumlah seniman kota Palu mengaku kecewa dengan pembongkaran gedung Hasan Baswa yang berada di kelurahan Silae Kecamatan Ulujadi.
Padahal gedung tersebut dibangun untuk seniman dalam melakukan pentas kesenian.
Ismet salah satu seniman dari sanggar pedati mengungkapkan bahwa dengan dibongkarnya gedung hasan baswan, sama saja membatasi gerak para seniman dalam berkarya. Apalagi kata dia sudah banyak aset milik pemerintah Kota (Pemkot) Palu yang dikelola seniman sebagai tempat berkarya sudah digusur. Seperti panggung pertunjukan di taman gor palu dan di taman ria Talise.
Saat ini lanjut dia satu - satunya tempat para seniman kota Palu bisa berkarya hanya di gedung olah seni (Golni) taman budaya yang merupakan milik pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).
Ismet juga menambahka. Bahwa dibongkarnya gedung Hasan Baswan, sama saja dengan tidak lagi menghargai hak seniman untuk berkesenian dan sejarah seni di kota Palu. Apalagi pemberian nama gedung seni itu diambil dari salah satu seniman kota Palu yakni Hasan Baswan
Ismet berharap dengan adanya kepala daerah baru, seniman di kota Palu bisa diberikan peluang dan tempat untuk berkarya. Sebab selama ini seniman seolah tidak memiliki peran dalam pembangunan di kota Palu. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama