Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Program Prioritas Berdayakan PKL
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Palu - Angin segar bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ada dikota Palu. Masa pemerintahan Walikota dan Wakil Walikota Palu, Hidayat - Sigit, para PKL yang selama ini dianggap sebagai perusak keindahan Kota karna berjualan dipinggir jalan, akan diberdayakan. 
 Dalam Visi Misi walikota, wakil Walikota, progran priotitas selama lima tahun kedepan adalah pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Asisten II Bidang ekonomi pembangunan, Ansar Sutiadi mengatakan, mengingat salah satu program Prioritas dalam visi misi Walikota dan Wakil Walikota Palu yakni Pemberdayaan ekonomi kerakyatan, maka para PKL akan diberdayakan. Setiap SKPD kata dia, harus bisa mensingkrinkan semua program kerja, sehingga para PKL yang ada dikota Paly bisa diberdayakan. Ansar menjelaskan bahwa Dinas Perindustrian dan Koperasi (Perindagkop) nantinya akan melaksanakan pelatihan bagi PKL dan memberikan bantuan peralatan. 
Selanjutnya Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Daerah (BP2TD) Kota harus memberikan izin kepada PKL sehingga mereka memiliki legalitas dalam berusaha. Bagian penyuluhan lanjut dia, juga akan memberikan penyuluhan - penyuluhan. Sementara Dinas Pariwisata harus mempromosikan, sehingga setiap ada iven pariwisata para PKL sudah bisa menjual hasil produksinya apakah dalam bentuk souvenir, kuliner atau bentuk lainnya. Dengan saling singkron program di SKPD kata Ansar, maka program pemberdayaan ekonomi kerakyatan yang menjadi program prioritas dalam visi misi dapat tercapai dan para pelaku usaha mikro seperti PKL dapat merasakan manfaat dari program tersebut. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama