Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Disdik Diminta Programkan Pembelajaran Budaya
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


f. ist

Palu - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palu diminta untuk membuat program pembelajaran budaya kepada siswa di Sekolah.
Walikota Palu, Hidayat mengatakan, saat ini banyak generasi moder yang lupa akan budaya dan adat istiadat sehingga tingkat kenakalan Remaja di Kota Palu semakin tinggi.
Ini dibuktikan dengan banyaknya perkelahian antar pemuda dan kasus begal yang melibatkan remaja bahkan anak yang masih duduk dibangku sekolah.
Menurut Hidayat, manusia modern saat ini seharusnya tidak melupakan budaya dan adat istiadat nenek moyang.
Disdik kata dia, harus membuat program pembelajaran tentang budaya yang nantinya akan diajarkan kepada siswa disekolah. Hidayat mencontohkan mengajarkan alat musik tradisional kepada siswa sehingga budaya tidak terlupakan. Sebab budaya yang sangat kuat berpengaruh pada nilai - nilai persatuan dan kesatuan.
"Kita berharap di kota Palu masih ada Generasi modern yang tidak melupakan tradisi. Caranya dengan mengajarkan budaya dan adat kepada generasi muda melalui pelajaran disekolah," ujar Hidayat.
Selain itu Hidayat juga meminta SKPD untuk melakukan pendampingan terkait program pembelajaran disekolah, terkait budaya, pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan program lainnya.
Sehingga Visi misi lima tahun kedepan bisa terlaksana.
Hidayat kembali meminta Disdik untuk mengirim siswa - siswi untuk melakukan studi banding di luar daerah untuk mendapatkan pengetahuan dan pengalaman sebagai bekal mereka kedepan. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama