Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » » Sambut GMT, Ribuan Turis Asing akan Datangi Palu
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


ilustrasi

Palu-  Sudah sekitar 4.000 lebih turis asing yang tercatat akan dating ke Kota Palu untuk menyaksikan fenomena alam nan eksotik yaitu Gernama Matahari Total (GMT) tahun 2016.
Sejumlah daerah di Indonesia termasuk Sulawesi bisa menyaksikan GMT 2016 yang akan terjadi pada tanggal 9 Maret 2016.  Ada 11 kota yang ada di Indonesia bisa melihat GMT tahun 2016 termasuk dua kota di Sulteng yakni Luwuk dan Poso yang bisa menyaknsikan GMT lebih lama.
Sementara Kota lainnya hanya bisa menyaksikan sebagaian dan tidak penuh.
Di Kota Luwuk Kabupaten Banggai kita bisa menyaksikan fenomena GMT selama 2 menit 50 detik dan  Kota Poso bisa melihat selama 2 menit 40 detik.
Meski demikian Kotya Palu sebagai ibukota Provinsi Sulteng telah melakukan berbagai persiapan termasuk mencatat berapa jumlah turis asing yang akan dating ke Kota Palu untuk menyaksikan GMT.
Sekretaris Dinas Pariwisata dan ekonomi kreatidf kota Palu, Bambang Nugraha mengatakan, untuk menyambut GMT 2016 Pemerintah Kota (Pemkot) Palu akan mengikuti rundown acara dari provinsi.
Menurutnya, Pemkot Palu yang akan melakukan tugas mulai dari persiapan penjemputan, koordiansi dengan pihak hotel dan seluruh akomodasi yang dibutuhkan dalam menyambut fenomena alam itu.
Sementara untuk jumlah turis asing yang akan dataing ke Kota Palu kata bambang, ada sekitar 4.000 orang, data tersebut diperoleh dari data jumlah kamar hotel yang telah dipesan.
Jumlah tersebut lanjut dia, belum termasuk turis asing non seat sebab berdasarkan laporan bahwa ada beberapa agen perjalanan yang sudah akan mendatangkan turis asing pada tanggal 5 Maret 2016 dan jumlahnya tidak diketahui. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama