Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » Pemkot Palu Raih Penghargaan Akuntabilitas Kinerja CC
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Sekkot Palu, Drs H Aminuddin Atjo MSi saat menerima penghargaan akuntabilitas kinerjai tahun 2015 dengan predikat nilai CC (cukup) langsung dari Kemenpan RB Yuddy Crisnandi di gedung grahadi Surakarta 5 February 2016. Foto : Yusuf

Palu - Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) adalah dokumen yang berisi gambaran perwujudan AKIP yang disusun dan disampaikan secara sistematik dan melembaga. Pelaporan kinerja ini dimaksudkan untuk mengkomunikasikan capaian kinerja instansi pemerintah dalam suatu tahun anggaran yang dikaitkan dengan proses pencapaian tujuan dan sasaran instansi.
Saat ini Pemerintah Daerah Kota Palu bersama jajarannya tengah melaksanakan rapat perbaikan LAKIP SKPD tahun 2015 dengan menyesuaikan dengan visi misi walikota terpilih Drs Hidayat MSi dan Sigit Purnomo Said sebagai langkah awal untuk sinkroninasi LAKIP SKPD yang disatukan menjadi LAKIP Kota Palu yang pada capaian tahun 2014 yang diterima di kota Surakarta Jawa Timur pada 5 February 2016 bertempat di gedung negara Grahadi Surakarta.
Penghargaan tersebut di terima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Palu, Drs H Aminuddin Atjo MSi yang diserahkan langsung Kemenpan RB RI Yudhy Crisnandy dengan nilai penghargaan akuntabilitas kinerja CC (cukup). Sekkot Palu, Drs H Aminuddin Atjo MSi mengatakan bahwa jika selama ini Pemkot Palu telah mendapatkan nilai D, maka untuk tahun ini cukup melegakan, dan diharapkan bisa menjadi pemacu semangat untuk meraih lagi nilai B.
Olehnya papar Sekkot, diharapkan agar para penanggung jawab penyusunan LAKIP adalah pejabat yang secara fungsional bertanggung jawab melakukan dukungan administratif di instansi masing-masing. Pimpinan instansi, dapat menentukan tim kerja yang bertugas membantu penanggung jawab LAKIP di instansinya masing-masing dengan mengacu pada pedoman yang sudah ditetapkan.
  Secara umum, Sekkot menguraikan bahwa LAKIP menyajikan uraian tentang kinerja instansi pemerintah dalam arti keberhasilan dan kegagalan pencapaian sasaran dan tujuan instansi pemerintah. Di samping itu, perlu juga dimasukkan dalam LAKIP aspek keuangan yang secara langsung mengaitkan hubungan antara anggaran negara yang dibelanjakan dengan hasil atau manfaat yang diperoleh.
  Sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah Pemkot Palu dibangun dan dikembangkan dalam rangka perwujudan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan fungsi serta pengelolaan sumber daya dan pelaksanaan kebijakan dan program yang dipercayakan kepada setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) sesuai dengan visi misi walikota, berdasarkan suatu sistem akuntabilitas yang memadai. dalam hal ini, setiap SKPD secara periodik wajib mengkomunikasikan pencapaian tujuan dan sasaran stratejik organisasi kepada stakeholders, yang dituangkan melalui laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah. yusuf

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama