Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Balai Terkesan Acuh Terhadap Keluhan Masyarakat
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama



Pita Kejut di Emy Saelan
Palu - Balai Lalu Lintas Angkutan Jalan Sungai Danau Penyeberangan  (LLAJSDP) Diam dan Palu hingga saat ini belum juga menyikapi keinginan masyarakat yang meminta agar rumble strip atau pita kejut yang ada di jalan Emy Saelan depan Yonif 711 Raksatama dibongkar karena menyusahkan masyarakat.
Balai terkesan diam dan acuh dengan keinginan tersebut, padahal sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Palu, Ajenkris juga telah meminta agar pita kejut tersebut dibongkar dan dibangun kembali sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku
Pita kejut yang dipasang di Jalan Emy Saelan tersebut juga mendapat perhatian dari forum LLAJ. Sejak dipasang, pita kejut tersebut sering dikeluhkan masyarakat karena desain sangat berbeda dengan lainnya. Dimana pita kejut di jalan EMy Saelan terkesan lebih ekstrim dan desainnya lebih tinggi dan juga lebar.
Sebelumnya Ajenkris menjelaskan seharunya pemasangan pita kejut tidak boleh dipasang tegak lurus sisi kiri dan kanan jalan, namun pemasangannya harus selang seling. Maksudnya ketika dipasang disisi kiri jalan, maka 20 – 30 meter kemudian dipasang lagi disisi kanan sehingga jumlahnya tidak terlalu banyak seperti yang ada di jalan Emi Saelan.
Ajenkris mencontohkan jalan kejut yang dipasang di jalan Monginsidi tepat di depan SMPN 2 Palu yang menurutnya sudah tepat.
Selain itu lanjut dia, pemasangan pita kecut ada aturan yang harus dipahami, dimana tinggi pita kejut tidak boleh melebihi  0,30 cm. Tapi kelihatannya pita kejut yang ada di jalan Emi Saelan lebih dari jumlah tinggi yang telah diatur.
Pada pertemuan koordinasi di tingkat forum bersama LLAJ Palu, Senin (25/1/2016) yang lalu di Aula Polres Palu pihak Balai LLAJDSDP Palu yang diwakili Joko Kusnanto, belum menentukan sikap.
Pihak Balai berdalih akan mengundang pihak Raksatama mengenai pembongkaran tersebut. Dalam pertemuan singkat tersebut, Joko telah menyiapkan desain pita kejut yang baru. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama