Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » » Pelayanan RSU Anutapura Dikeluhkan
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


RSU Anutapura

Palu - Sebagai salah satu rumah sakit negeri kelas B terbaik di Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu seharusnya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dari rumah sakit lainnya. Sayangnya masih banyak masyarakat yang mengeluh soal pelayanan yang diberikan.
Seperti yang diungkapkan salah satu pasien yang namanya enggan dikorankan, dimana ia mengungkapkan buruknya pelayanan rumah sakit. Khususnya tenaga dokter ahli yang salah mendiaknosa penyakit yang diderita saudaranya.
Akibatnya mereka harus membeli obat yang harganya cukup mahal untuk penyakit tersebut. Namun saat dilakukan pemeriksaan di rumah sakit lain di Makassar, ternyata penyakit yang dierita tidak seperti yang disimpulkan oleh dokter ahli yang ada di RSU Anutaputa. Bahkan kata dia penyakit yang dideritanya cuma penyakit biasa yang tidak membutuhkan biaya pengobatan yang begitu besar.
Selain masalah kesalahan diaknosa penyakit, ia juga mengungkapkan tentang banyaknya peralatan medis di RSU Anutapura yang tidak dapat difungsikan dengan baik akibat kurangnya Sumber daya manusia yang mahir menggunakan peralatan itu.
“ Akibat tidak dapat difungsikan peralatan medis yang ada di RSU Anutapura, terpaksa pasien yang ada di Palu harus mengeluarkan biaya lagi ke kota lain seperti Jakarta dan Makassar untuk melakukan pemeriksaan. Padahal sebenarnya di Palu ada alatnya,” ujar dia.
Selanjutnya ia mengungkapkan masalah kebersihan toilet atau WC diruang rawat inap rumah sakit yang tidak terawat dengan baik dan terkesan jorok.
Sementara itu salah satu warga Palu, Tahir juga mengeluhkan masalah buruknya pelayanan dan pengelolaan kebersihan di Rumah sakit Anutapura.
Sampah medis yang membawa bibit penyakit justru dibiarkan beberapa hari tergeletak dilantai ruang rumah sakit.
Menurutnya, gedung yang telah dibangun semegah itu seharusnya lebih terawat lagi kebersihannya. Namun sayangnya sampah medis hanya dibiarkan begitu saja. “Sedangkan digedung baru dan mewah saja sampahnya seperti itu, bagamana dengan gedung lama,” ujar Tahir melalui akun facebooknya. ata

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama