Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Awalnya Disangsikan, Tetapi Pilot Project
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama


Pelebaran Ruas Sausu-Tumora
Paket pelebaran jalan sausu tumora yang ada dibawah naungan satuan kerja PJN II Sulawesi Tengah Sekiranya dikatakan sebagai pilot project . mengapa tidak, paket yang awal kontraknya dimulai pada juni akhir 2015 lalu ini seakan disangsikan oleh beberapa pihak dikarenakan ruas ini memiliki history ‘Pahit’ sebelumnya.

Karena historynya ruas ini pernah terjadi putus kontrak di anggaran 2013 silam. Namun dengan cermat dan kecekatan punggawa satuan kerja PJN II Sulawesi tengah, maka anggaran untuk pelebaran ruas ini kembali dikucurkan oleh puhak kementerian PU PERA.
Dengan dikucurkan anggaran diruas ini, maka pemerataan pada posisi pekerjaan pembenahan jalan nasional di wilayah II Sulawesi tengah semakin lengkap  dalam penanganannya serta memantapkan kondisi jalan.
Gawean Perusahaan asal kalimantan berkolaborasi dengan perusahaan lokal itu terbilang sangat cepat dalam melakukan pekerjaannya dilapangan. Kontrak dengan panjang 6 kilometer memiliki banyak kendala dilapangan. Meski sempat terhenti beberapa hari karena adanya kegiatan nasional sail tomini, tetapi pekerjaan ruas ini terlaksana dengan jadwal kontraknya.

Hambatan dalam melakukan pekerjaan itu tetap saja ada, seperti loading material yang sangat jauh ataupun keterbatasan material disekitar lokasi. Siang malam tak kenal waktu, pihak pelaksana melakukan pekerjaan dilapangan mengejar kenaikan presentase bobot pekerjaan yang sudah ditentukan.
 Kendala utama sempat ada di akhir september sampai awal oktober kemaren, sehingga paket ini masuk pada tahapan SCM 2. Meskipun masuk ranah SCM 2, pelaksana masih saja yakin bisa keluar dari ranah itu dan terbukti, presentase pekerjaan sampai sekarang ini, (per 1 Desember) sudah mencapai kurang lebih 95 persen bobot pekerjaan.

Ridwan, ST selaku Pejabat pembuat Komitmen pada ruas tersebut dikesempatannya mengatakan bahwa ruas ini mempunyai keunikan, awalnya dikontrak pada juni silam lalu dan memasuki tahapan SCM 2. Lantas kami sebagi pihak proyek menggenjot pelaksana serta konsultan untuk bisa menyelesaikan kendala dilapangan, alhasil adendum yang ada bisa teratasi semuanya, dan jika tidak ada aral melintang, sebelum batas waktu kontrak akhir pekerjaan ruas itu sudah selesai rampung seratus persen. RB

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama