Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » Komunitas Domino Langit Gelar Pertandingan Internal
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

'Posampesuvu'  Membangun Kejujuran Dari Meja Domino


Palu - Komunitas kelompok Pencinta Permainan Domino atau gaplek yang ada di Sapulidi Cafe kota Palu menggelar pertandingan internal untuk membangun kekompakan antar sesama anggota komunitas, sabtu kemarin (7/11) di sapulidi cafe jalan balaikota selatan kota palu
Komunitas ini terdiri dari beberapa anggota dari lapisan pekerjaan yang berbeda. kekompakkan ini sudah lama kami bina dari pertemuan rutin  dalam memainkan hoby yang sama yakni permainan domino alias gaple, ujar wawan salah satu dari anggota komunitas domino langit.
Keseharian kami semua di sibukkan dengan aktifitas kesibukan masing masing, lantas untuk melepaskan lelah aktifitas dan kesibukkan keseharian itu, saya dan beberapa teman yang ada sering melakukan pertemuan di cafe ini dan sebelumnya di cafe lain atau warkop, dengan melakukan keseringan main domino maka kami sepakat membentuk suatu wadah yang namanya Posampesuvu yang artinya persaudaraan.
makna persaudaraan itu didapatkan dari canda tawa kumpulnya kami, bukan hanya itu, diskusi diskusi kecil biasa kami lakukan juga. melihat semakin kompaknya komunitas kami ini, maka kami sepakat membuat pertandingan internal saja, bahkan mungkin kedepannya kami akan melakukan pertandingan antar sesama pencinta gaple yang ada komunitasnya di warkop warkop kota palu, jelas wawan.
Bung Ihsan Novian juga menambahkan bahwa, komunitas ini menjunjung persaudaraan diawli permainan serta hoby yang sama, aktifitas permainan komunitas kami ini didukung juga oleh pemilik cafe sapulidi yang menyiapkan areal  tersendiri bagi komunitas pencinta domino, syukurlah komunitas ini bisa diterima oleh pemilik cafe, sampai sampai pertandingan gaple antar komunitas kami secara internal ini disponsori langsung oleh pemilik sapulidi cafe.
Sugeng salah satu anggota komunitas yang juga sebagai pelaksana pertandingan memberikan apresiasi positif atas kegiatan yang didukung penuh oleh pemilik sapulidi cafe. pertandingan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pemilik cafe terhadap komunitas kami sebagai pengunjung tetap, dan juga memberikan gambaran betapa dashyatnya kekompakan kami. dalam pertandinganpun cand tawa itu tetap terlihat meskipun berpikir dalam menurunkan batu batu domino untuk meraih point kemenangan, itulah kami, kami mengedepankan permainan dengan semangat persaudaraan dan solidaritas, serta membangun kejujuran dari meja domino sebagai jargon dari komunitas kami.jelasnya.
Salah satu anggota komunitas domino Langit, Husen idrus alias ucen, mengatakan komunitas ini bukan sembarang komunitas, saya yakin komunitas ini bisa menjadi lebih bermakna lewat silahturahmi dalam membangun hubungan antar sesama, apa lagi dengan nama posampesuvu itu memiliki makna yang luar biasa. RB 
 
 

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama