Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » Sosialisasi GN-OTA Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2015
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

SULTENG- Gubernur Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan, Drs. Abd. Salam Mathar, M.Si membuka Sosialisasi GN-OTA (Gerakan Nasional Orang Tua Asuh) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2015, di Palu Golden Hotel, Senin (12/10). 
Hadir saat itu Sekretaris Pusat GN-OTA sekaligus jadi narasumber utama, Yasinta Widowati, Ketua GN-OTA Provinsi Gubernur Sulawesi Tengah, Hj. Nurhayati Ponulele dan Plt. Kadis Sosial Daerah Provinsi Sulawesi Tengah. 
Tema sosialisasi yang diangkat adalah “Wujudkan Anak Sulawesi Tengah yang Cerdas dan Berkualitas Bersama Mitra GN-OTA Provinsi Sulawesi Tengah”. 
Dalam arahannya, Gubernur Sulawesi Tengah menyambut baik kehadiran GN-OTA yang mempunyai peran sosial dalam membantu anak-anak kurang mampu yang ingin melanjutkan pendidikan sekolahnya. 
“Lahirnya organisasi sosial (GN-OTA) saat Orde Baru yang dicanangkan Presiden Soeharto pada tanggal 29 Mei 1996 di Semarang bersifat independen bagi warga negara yang punya jiwa sosial,” ujar Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan, Drs. Abd. Salam Mathar, M.Si menjelaskan sejarah lahirnya GN-OTA. 
Diakui Gubernur Sulawesi Tengah, pasca Orde Baru GN-OTA kurang menggema meskipun peranannya tetap relevan dengan kondisi yang ada. “Isu strategis pendidikan jadi tantangan untuk dicarikan jalan keluarnya,” lanjut Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan menjelaskan keberadaan GN-OTA sebagai solusi masalah pendidikan di Sulawesi Tengah. 
Oleh karena itu, pemerintah daerah terus memperhatikan gerakan ini dalam rangka menuntaskan program wajib belajar 9 tahun dan 12 tahun bagi anak sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu. Melalui sosialisasi tersebut, gubernur berharap mampu memberikan motivasi bagi pengurus dan semua pihak untuk memaksimalkan GN-OTA. jgb

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama