Pilih Menu

Banner Kop

Banner Kop

Slider

KOTA

SULTENG

POLITIK

HUKUM

SENGGANG

SULAWESI

EDUKASI

» » » » » » Mantan Bupati Bangkep: Saya Mendukung yang Terbukti dan Teruji
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama

Longki Djanggola saat menerima cenderamata Berupa miniatur Burung maleo Dari Albert, salah satu wakil masyarakat Banggai kepulauan. ( Foto' Longkis for Sulteng)
Bangkep - Kampanye Calon Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola di Banggai Kepulauan dan Banggai Laut disambut warga dengan penuh kehangatan. Ratusan hingga ribuan warga memadati kampanye tatap muka dan dialog Cagub Sulteng Nomor urut 2 itu.
    Kampanye Cagub Longki di Bangkep dimulai dari Buko Selatan, Bulagi hingga Peling Tengah. Lalu di Kota Banggai, Banggai Laut.
    Di Lumbi-Lumbia, Mantan Bupati Bangkep Irianto Malingong menyatakan dukungannya pada pasangan nomor urut 2 Longki-Sudarto.
    "Saya pilih sosok yang sudah terbukti dan teruji kemampuan dan kualitas. Coba lihat realitas yang ada. Hanya orang buta mata dan buta hati yang tidak mau mengakui keberhasilan Pak Longki Djanggola dan Pak Sudarto membangun Sulawesi Tengah dan mengsinergikan upaya-upaya pembangunan di antara kabupaten dan kota," tandas Irianto yang kini menjadi Ketua DPD Partai Amanat Nasional Bangkep itu.
    Albert, warga Buko, yang mengadang Cagub Longki di jalan dan menyerahkan cenderamata kerajinan bambu berbentuk burung Maleo, cuma berujar singkat, "Pak Longki bagus orangnya. Dari dulu saya mendukung dia."
    Di Bulagi, Yunus, seorang pendekar silat setempat lebih heboh lagi. Ia mengadang rombongan Cagub Longki di tengah jalan dengan mengerahkan puluhan pesilat.  "Terimalah salam penghormatan kami dari para pendekar dan pesilat. Kami mendukung Bapak," sambut Yunus yang sebelumnya menari cakalele.
    Akub Totundu, warga Bangkep lainnya menyatakan memilih Longki-Sudarto karena sudah membuktikan janjinya pada kampanyenya pada empat tahun lalu.  "Coba lihat jalan-jalan di Bangkep ini. Ada yang diusahakan oleh Pak Bupati Lania Laosa dan ada yang diusahakan oleh Pak Gubernur Longki. Jadi saya pilih dia. Bukan yang lain," aku Akub.
    Sahman, pengemudi becak motor di Kota Banggai, Banggai Laut juga mengaku mendukung Longki-Sudarto  "Pak Longki bae, Pak Darto bae. Jadi saya pilih orang bae," kata Sahman.  Cagub Longki sendiri menyatakan terima kasih tak terhingga atas dukungan hampir sebagian besar warga di Bangkep dan Balut.   Di Kota Banggai, Banggai Laut kampanye dipusatkan di Taman Kota yang dibangun oleh Mantan Pejabat Bupati Hidayat Lamakarate yang kini menjadi pejabat Walikota Palu. Jgb

Tentang editor sultengaktual

Masukkan riwayat atau sejarah website atau media ini, atau keterangan media ini-----
«
Lanjut
Posting Lebih Baru
»
Sebelum
Posting Lama